10 Foto-foto Cantik Astana Hinggil Jepara Wisata Hits di jepara

Astana Hinggil Jepara

Astana Hinggil Jepara merupakan salah satu Destinasi Wisata di Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Tempat wisata berada di lereng gunung muria dengan seluas 10 Ha dan terletak dipucak perbukitan setinggi 600-700 (MDPL) atau permukaan laut. Astana Hinggil Jepara menawarkan pemandangan pegunungan muria dengan suasana yang hijau dan masih asri. Sangat cocok untuk tempat liburan bareng keluarga, teman maupun pacar kalian. Wisata yang baru diresmikan pada bulan februari 2022 itu pun langsung ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama saat weekend dan hari libur nasional.

Fasilitas Astana Hinggil Jepara

Astana Hinggil Jepara mempunyai fasilitas wisata pendukung diantaranya yaitu banyak sekali spot-spot foto yg hits dan instagrameble. Sangat cocok untuk Foto-foto di sosmed kita.

Tempatnya cocok untuk nyantai-nyantai ria karena banyak Kursi-kursi yang berjejer rapi di lokasi. Ada yang di indoor didalam cafe maupun yang di outdoor. Kursi-kursi ini disediakan untuk wisatawan untuk menambah kenyamanan dalam menikmati pemandangan pegunungan lereng muria di desa Sumosari.

Selain spot foto fasilitas lainnya di sini yaitu ada Home Stay berjumlah 13 unit dengan menampilkan Design Joglo,Cafe , dan Kebun Binatang skala bintang mini dan juga taman buah yang masih dalam proses pengembang. Kebun buah tersebut berisi beberapa jenis buah-buahan yaitu ada jeruk, Durian Petruk, montong,dan ada juga Durian duri hitam dengan total tanaman Durian sebanyak 600 pohon.

Ada juga kolam renang yang di sediakan bagi wisatawan yang ingin berendam sambil memandangi hijaunya pegunungan yang masih asri. Untuk anak-anak juga di sediakan tempat bermain. Jadi untuk ibu-ibu tak usah khawatir jika liburan dengan membawa anaknya ke sini.

Lokasi Astana Hinggil Jepara

Lokasi Astana Hinggil Jepara ini berada di desa Sumosari kecamatan batealit Kabupaten jepara yang sudah ada di dalam Google map. Untuk kesini wisatawan bisa menempuh dengan kendaraan motor atau pun mobil dengan jarak tempuh sekitar 30 menitan dari pusat kota jepara.

Di setiap perjalanan menuju lokasi wisata ini para pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang hijau , kanan-kiri terdapat perbukitan yang begitu indah dan masih alami dan sejuk pokoknya.

Untuk akses jalan menuju astana Hinggil pun mudah dilalui dengan banyak tajakan, namun di sepanjang perjalanan menuju lokasi akan segera terbayarkan dengan pemandangan pegunungan yang indah dan fasilitas yang ada di wisata Astana inggil Somosari. Jika kalian bingung dengan rutenya kalian bisa menggunakan Google maps atau bisa tanya ke warga jika tersesat. Nanti pasti kalian akan di tunjukkan arahnya.

Harga Tiket Astana Hinggil Sumosari Jepara

Untuk Harga tiket masuk wisata astana Hinggil ini pun sangat terjangkau yaitu hanya dengan mengeluarkan uang Rp 5.000. Dengan tiket masuk yang murah meriah kalian para wisatawan dapat menikmati keindahan alam di pegunungan desa Sumosari.

Pokoknya Tak usah ragu untuk berliburan ke Astana Hinggil karena mempunyai View yang sangat menggoda dengan pemandangan alamnya yang masih asri dan sangat memukau bagi para pengunjung.

Baca juga: 10 Spot Foto Telaga Harun Wisata Instagramable di Sumosari Jepara

Alamat: Somosari III, Somosari, Kec. Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59461

Jam buka: Tutup ⋅ Buka Jum pukul 08.00

Telepon: 0813-2923-9915

Itulah ssedikit ulasan tentang wisata astana Hinggil Sumosari jepara yang bisa menjadi referensi kalian jika ingin berwisata ke Kabupaten jepara. Kabupaten Jepara tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya, namun banyak sekali wisata pegunungan yang tak kalah menarik untuk kalian kunjungi.

Referensi: kompasiana

4.3/5 - (34 votes)

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura Membuat Taman Gantung di Wisata Watu Lawang Desa Tanjung

Jum Jul 1 , 2022
Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang tergabung dalam Kelompok Pengabdian Masyarakat kelompok 01 melakukan pengabdian masyarakat di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji jepara. Kelompok 01 ini melakukan rangkaian kegiatan salah satunya dengan pembuatan taman gantung di Wisata Watu Lawang di desa Tanjung yang merupakan program kerja dari Zuliana Widiya Ningrum. Mengusung […]
Watu Lawang Desa Tanjung