10 Spot Foto Telaga Harun Wisata Instagramable di Sumosari Jepara

Telaga Harun Sumosari jepara
Telaga Harun Sumosari jepara foto instagram @ayuk16_

Jepara seperti tidak ada habisnya soal tempat wisatanya. Kali ini ada lagi wisata baru yang lagi Hits yaitu telaga Harun di dukuh segoro lebu, desa Sumosari kecamatan batealit jepara. Tempat ini menawarkan keindahan pegunungan dan juga terdapat telaga dengan air yg hijau. Dengan di keliling tanaman bunga yang cantik membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi saat kalian berkunjung ke wisata desa Sumosari jepara.

Diceritakan awalnya telaga ini merupakan bekas tempat penambangan galian C. Setelah tambang tidak beroperasi lagi, bekas galian tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk kolam ikan. Namun lama-kelamaan banyak warga yang berkunjung ke tempat tersebut. Banyak warga yang berfoto-foto ditempat tersebut. Akhirnya warga berinisiatif untuk mengembangkan menjadi salah satu tempat wisata di jepara.

Sekarang telagaa Harun pun mulai di tata. Dengan penambahan fasilitas seperti gazebo, jembatan selfie, tanaman bunga di pinggiran telaga membuat tempat ini menjadi terlihat cantik. Di tempat ini juga sudah ada warung atau mini cafe untuk wisatawan yang ingin membeli makanan. Tak ayal tempat ini pun menjadi ramai dikunjungi wisatawan terutama saat weekend sabtu dan minggu selalu ramai pengunjung.

Tiket Masik Telaga harun

Meski sudah mulai di tata untuk menjadi tempat wisata, namun wisata telaga Harun tiket masuknya masih gratis. Hanya dikenakan tarif parkir yaitu bagi sepeda motor sebesar Rp. 2ribu rupiah. Sedangkan untuk kendaraan roda empat yaitu mobil hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 5 ribu. Itupun untuk keamanan kendaraan pengunjung.

Fasilitas umum

Dengan di kembangkannya menjadi tempat wisata. Tempat ini pun ada banyak penambahan fasilitas seperti spot foto-foto, jembatan, gazebo, untuk santai, kolam, hingga warung mini cafe yang menjual berbagai jajanan untuk pengunjung.

Lokasi Telaga Harun

Lokasi ttelaga Harun jepara berada di dukuh segoro lebu desa Sumosari kecamatan batealit jepara. Kalau kalian bingung rute ya bisa buka di google map Telaga Harun Sumosari jepara

Angkringan TH. Tea Room ini Buka setiap hari mulai 07.00 – 19.00 WIB kontak telpon 082-325-787-575. Instagram @angkringan.th

3.3/5 - (19 votes)

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Travel Jepara Semarang Rimbaraya Travel Harga Murah 50 ribuan

Ming Jan 30 , 2022
Kalian sedang mencari info tentang travel jepara semarang. Nah salah satunya yaitu ada rimbaraya travel. Rimba raya travel melayani jepara – semarang- solo – jogjakarta. Travel ini harganya murah namun kualitasnya premium. Sangat cocok untuk anak kuliahan yang sedang belajar kuliah di semarang namun harus bolak-balik jepara – Semarang. Yuk […]
Travel jepara semarang