2 Seniman Jepara Ritual Tapa Pepe di Alun-alun Jepara

Tapa pepe
foto facebook sarjono

Dua orang seniman jepara yaitu Zakariya Anshori dan abdi Munif, nekad melakukan laku ritual berupa “Tapa Pepe” atau menjemur diri di alun-alun Jepara, hari ini Senin, (29/6/2020). Aksi tapa pepe tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap penularan kasus covid 19 di kabupaten jepara.

Ritual ala budaya Jawa sebagai bentuk protes atas “ketidakadilan dan ketidakjelasan situasi ini.

Dalam ritual tapa pepe tersebut Abdi munif dan Zakariya Anshori yang juga merupakan seorang ustad ini juga melakukan Sholat Ghaib dan membacakan Shalawat Nariyah dan Shalwat Tibbil Qullub. Melalui laku ritual Tapa Pepe tersebut mereka berharap agar Allah Swt berkenan segera mengangkat virus covid-19 ini dari bumi nusantara dan seluruh jagad raya.

Tapa pepe

Abdi munif yang mempunyai istri seorang tenaga medis tersebut berharap ada upaya nyata dari pemerintah daerah untuk melakukan yang terbaik untuk mempercepat penanganan covid-19 ini. Dia juga berharap masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan covid-19 agar wabah ini segera berakhir

Disaat yang sama seorang seniman jepara lainnya yaitu Tigor Setegar juga melakukan aksiĀ jalan kaki dari Monumen Ari-ari Kartini di Mayong menuju ke Alun-alun Jepara sebagai bentuk keprihatinan terhadap penyebaran virus corona di jepara.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi Nakes RSUD Kartini Jepara Meninggal Dunia Setelah Positif Covid 19

Sel Jun 30 , 2020
Jepara kembali berduka. Lagi sorang tenaga kesehatan atau nakes ari RSUD Kartini Jepara meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif virus corona Covid-19. Alamarhum sebelumnya terkonfirmasi positif covid 19 bersama 50 tenaga medis RSUD kartini lainnya. Beliau Sebelumnya sempat dirawat di ruang isolasi RA Kartini jepara kemudian diirujuk ke RS Wongsonegoro Semarang […]