Abu Syamsudin Pendaki Gunung Dari Jepara Dapat Penghargaan Dari Bupati Kerinci

Kisah perjalanan Abu syamsudin seorang pendaki gunung kerinci yang rela berjalan kaki dari jepara jawa tengah ini akhirnya berbuah manis. Pasalnya usai menaklukkan tingginya gunung kerinci pemuda asal desa purwogondo kecamatan kalinyamatan jepara ini langsung di sambut oleh bupati kerinci di rumah dinasnya rabu (18/3/2020).

Pendaki gunung kerinci
Abu syamsudin pendaki gunung kerinci asal jepara ini mendapat penghargaan dari bupati kerinci setelah aksinya viral di media sosial
Foto: istimewa

Abu syamsudin di jamu dengan sarapan pagi oleh bupati kerinci. Tak hanya itu ia pun diberikan sertifikat penghargaan dari pemerintah kabupaten kerinci setelah ikut mempromosikan wisata gunung kerinci. Sebab abu syamsudin viral di media sosial hingga membuat wisata kerinci menjadi terkenal.

Selain mendapatkan penghargaan Abu syamsudin juga mendapatkan kenang-kenangan cendramata berupa batik kerinci dan juga kaos danau gunung tujuh yang di tandatangani langsung oleh bupati kerinci.

Dalam perjalanannya mendaki ke gunung kerinci Abu syamsudin juga di sambut baik oleh warga di sana. Bahkan sesampai di kabupaten kerinci dirinya di sambut layaknya artis. Karena warga di sana memang terkenal dengan keramah-tamahannya terhadap tamu dari luar.

Seperti di beritakan sebelumnya Abu syamsudin viral di media sosial. Setelah aksinya berjalan kaki dari kampung halamannya di kabupaten jepara jawa tengah untuk mendaki gunung kerinci yang berada di provinsi jambi sumatera. Menurut abu syamsudin sudah ada 9 gunung di indonesia yang ia taklukkan dan yang terakhir ia ingin menaklukkan gunung kerinci dengan ketinggian 3.805 mdpl.

Perjalanannya abu syamsudin dari jepara untuk berjalan kaki ke gunung kerinci di mulai pada bulan november 2019 lalu. Perjalanannya selama 6 bulan tersebut akhirnya dia berhasil mendaki gunung kerinci pada 18 maret 2020.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kreatif Siswa SMAN 1 Tahunan Buat Hand Sanitizer Dari Gedebok Pisang

Jum Mar 20 , 2020
Berawal dari keprihatian hand sanitizer yang langka akibat merebaknya penyebaran virus corona covid-19. Di SMAN 1 Tahunan jepara ini tiga siswanya berhasil membuat hand sanitizer yang berbahan baku dari gedebok pisang dan kayu manis. Hand sanitizer ini bisa digunakan sebagai cairan cuci tangan untuk mengindari penyebaran virus corona. Penemuan hand […]