Alhamdulillah, 976 Orang Sembuh, Jepara Masuk Zona Orange Covid-19

Kabar baik buat kabupaten jepara. Sebab jepara saat ini kembali masuk zona orange (resiko sedang) dalam peta penyebaran virus corona covid-19. Hal tersebut tak lepas dari peran semua pihak mulai dari pemerintah, tenaga medis, GTTP covid 19 dan semua masyarakat yang mulai sadar dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kasus covid 19 di jepara mengalami tren menurun dengan 976 orang telah sembuh, 88 orang meninggal dan tinggal 181 orang yang masih menjalani perawatan.

Jepara zona orange
Pemetintah kabupaten jepara mengucapkan terima kasih kepada GTPP covid 19 jepara, masyarakat dan semua pihak.

Sebelumnya selama sebulan terakhir jepara merupakan zona merah peta penyebaran covid 19. Usai lebaran kasus positif covid 19 di jepara meningkat tajam. Bahkan di akhir bulan juli angkanya mencapai 1000 kasus lebih. Namun awal agustus kasusnya mengalami tren menurun dan jumlah kasusnya pun semakin sedikit akhirnya per tanggal 9 agustus kabupaten jepara dinyatakan sebagai zona orange.

Meski jepara sudah masuk zona orange, masyarakat tetap di minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa. Pasalnya jika protokol kesehatan diabaikan bukan tidak mungkin jepara kembali masuk zona merah lagi.

Pemkab jepara mengajak semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar di momen HUT kemerdekaan RI ini jepara bisa kembali ke zona hijau.

Data terakhir dari corona.jepara.go.id per 14 agustus 2020 kasus sembuh di jepara mencapai 976 orang, yang meninggal 88 orang dan yang masih positif saat ini tinggal 181 orang. 103 orang masih menjalani isolasi mandiri, 44 orang dirawat di rumah sakit dalam daerah dan 34 orang dirawat di luar daerah.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pulang Kampung Mahasiswa KKN Universitas Tidar Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19 Kepada Warga

Jum Agu 21 , 2020
KKN di Masa Pandemi bersama Mahasiswa Universitas Tidar. Pada tahun 2020 ini, Universitas Tidar yang terletak di Kota Magelang melakukan pelaksanaan KKN periode pertamanya untuk mahasiswa angkatan 2017. Namun, KKN yang dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli-20 Agustus 2020 ini sayangnya harus dilaksanakan di daerah masing-masing karena adanya pandemi Covid 19 […]