Angkringan Rolet View Angkringan Terhits di Jepara

2
Angkringan rolet view
Rolet view Foto instagram @indah.lestari

Jika kalian jalan-jalan ke jepara bagian utara kalian pasti tidak asing lagi dengan tempat ini. Ya angkringan rolet atau rolet view atau kampung wisata rolet. Tempat ini memang lagi hits di kalangan anak muda di kota jepara. Tempat wisata rolet ini berada di desa kelet kecamatan keling kabupaten jepara. Tempatnya di sangat instagrameble dengan pemandangan persawahan khas pedesaan.

Angkringan rolet view bisa di bilang tempat wisata. Di sini menyajikan berbagai menu makanan ala angkringan yang dipadukan dengan pemandangan khas persawahan. Pengunjung bisa menikmati kuliner sambil berselfi-selfi ria. Karena disini disediakan banyak sekali spot-spot foto yang instagrameble, pemandangan persawahan yang hijau, serta view pegunungan yang keren.

Cerita Awal Angkringan Rolet View

Kawasan wisata Rolet ini sebenarnya baru muncul sekitar tahun 2010 lalu. Kala itu sebuah jembatan penghubungan antara dukuh Klero dan desa Kelet di bangun disana. Setelah jadi tak disangka jembatan tersebut dijadikan tempat foto oleh anak-anak muda. Akhirnya dari anak-anak karang taruna kelompok sadar wisata (Pokdarwis) desa kelet melihat potensi kawasan tersebut untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Istilah Rolet sendiri sebenarnya baru muncul setelah ada bangunan jembatan penghubungan antara dukuh Klero (desa klepu ) dan Kelet akhirnya di buat nama rolet

Foto instagram @pesona_rolet

Berbekal bangunan punya gapoktan ( kelompok tani bantuan pemerintah ) yang mangkrak. Anak-anak karang taruna menemukan ide untuk membuat angkringan yang berada di tengah sawah. Setelah di kelola dengan uang dari urunan anak karang taruna tak di sangka angkringan Rolet mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Seiring berjalannya waktu angkringan rolet diambil alih oleh pemilik lahan yang kemudian berubah menjadi cafe rolet. Sementara dari anak-anak karang taruna membuat tempat baru yang dulunya bernama angkringan rolet berubah menjadi “Rolet View”. Rolet View ini dikelola oleh anak-anak karang taruna yang membentuk Pokdarwis (kelompok sadar wisata). Dengan mempekerjakan 15 Karyawan dari anak-anak karang taruna yang semula tidak mempumyai pekerjaan tetap. Rolet view ini mempunyai omset perhari rata-rata 4 sampai 5 juta di hari biasa. Sedangkan untuk wekeend sabtu minggu bisa menjapai 7 sampai 8 juta rupiah.

Gimana apakah kalian sudah pernah ke angkringan rolet view. Tempatnya sangat asyik untuk santai-santai bareng temen sama keluarga. Rekomended buat yang suka foto instagameble. Apalagi kursi-kursinya sangat bagus.

https://isjtv.com/protein-band-legendaris-asal-jepara-ngehits-pada-zamannya/

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

2 thoughts on “Angkringan Rolet View Angkringan Terhits di Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Nella Kharisma Bakal Konser Di Jepara 1 Desember

Rab Nov 27 , 2019
Lagi dan lagi Jepara bakal kedatangan artis nasional yang akan konser di kota ukir. Setelah sebelumnya ada lyla band, republik, dan rafi ahmad Karnaval SCTV. D’bagindas, dan mita the virgin, di festival kuliner jepara. didi kempo di SMA N 1 bangsri. Dan tami aulia di konser KPU jepara. Besok minggu […]
Nella kharisma jepara