Artis Jepara Ninda Lida 2 Ajak Masyarakat Donor Darah

Ninda artis jepara asal desa plajan pakis aji jepara ini datang ke PMI jepara untuk mendonorkan darah jumat (27/3/2020). Dengan didampingi kakaknya , Ninda disambut oleh Ketua PMI Cabang Jepara Sutejo S Sumarto.

Ninda artis jepara
Ninda artis jepara melakukan donor darah
Foto: PMI Jepara

Ninda artis jepara jebolan liga dangdut indosiar Lida 2 mengajak masyarakat khususnya generasi milenial membantu sesama dengan cara mendonorkan darah. Hal itu dilakukan karena dampak dari virus corona ini membuat stok darah di PMI kabupaten jepara stoknya menipis.

Sebelumnya ninda mendengar kabar kalau stok darah di PMI jepara menipis. Dia pun langsung berinisiatif sendiri datang ke PMI jepara untuk mendonorkan darahnya. Ninda merupakan pendonor darah aktif di PMI jepara.

Tercatat dia sudah 6 kali donor darah. Dia biasanya mendonorkan darahnya di sekolah saat petugas PMI datang ke sekolahnya. Menurutnya kegiatan donor darah selain untuk membantu sesama, donor darah juga menyehatkan badan si pendonor. Dan membuat badan menjadi lebih enteng. Untuk itu dia pun mengajak masyarakat untuk aktif mendonorkan darahnya sebagai aksi kemanusiaan terhadap sesama.

Aksi donor darah ninda pun disambut oleh ketua PMI Cabang Jepara Sutedjo yang berharap, kegiatan sosial donor darah untuk kemanusian tersebut dapat ditiru oleh generasi milenial yang ada di jepara. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada ninda yang ikut aksi kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya. Dia berharap aksi sosial seperti ninda ini dapat di tiru oleh warga milenial lainnya dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Seperti di beritakan kondisi persediaan darah untuk golongan 0 dan A di kabupaten jepara saat ini ketersediaannya sangat kritis walaupun di Jepara tercatat ada 8.000 orang yang aktif mendonorkan darah. Hal tersebut dikarenakan dampak dari keresahan masyarakat terhadap virus corona (Covid-19). Golongan darah yang kritis adalah darah dengan kategori trombocyte concentrate (trombosit). Bahkan golongan O tinggal 1 kantong, golongan darah B tinggal 2 kantong, golongan AB dan A tinggal 3 kantong.

Saat ini PMI didukung oleh para relawan pejuang kemanusiaan yang berada di 102 Paguyuban Donor Darah seekabupaten jepara. para relawan yang mengelola paguyuban donor darah diharapkan segera mengkoordinir para pendonor agar petugas bisa melayani pengambilan darah si pendonor sesuai dengan prosedur kesehatan.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemerintah Tidak Bisa Begitu Saja Liburkan Pabrik Garmen

Sab Mar 28 , 2020
Pemerintah kabupaten jepara telah mengambil langkah serius dalam mencegah penyebaran virus corona di kota ukir. Mulai dengan meliburkan anak sekolah, penutupan tempat wisata, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum hingga membubarkan anak-anak yang berkumpul atau nongkrong dan menghimbau agar masyarakat tetap di rumah saja kecuali ada keperluan yang penting di luar. […]
Garmen jepara