Banyak Penipuan Jual-Beli Mebel Jepara Online Kenapa Tidak Pernah Ditindak

Akhir-akhir ini di era serba online banyak masyarakat jepara yang memanfaatkannya dengan membuat toko mebel online. Ya karena hanya dengan modal facebook, instagram dan website kita sudah bisa berjualan mebel secara online tanpa modal yg banyak. Namun banyak juga penipuan dengan mengatasnamakan mebel jepara.

Namun ketenaran kota jepara sebagai kota mebel ukir dengan kualitas bagus membuat banyak juga yang memanfaatkannya dengan penipuan modus jual beli mebel online. Biasanya para pelaku menawarkan produk mebel dengan harga yang sangat murah dan ongkos kirim gratis sehingga membuat para konsumen yg umumnya dari luar daerah hingga luar pulau tergiur untuk membelinya. Namun setelah mereka tranfer uang, barang mebel yang dipesannya tak kunjung di kirim ke pembeli. Bahkan akunnya dan nomer Watshaapnya di blokir oleh pelaku agar tidak bisa menghubunginya lagi.

Banyak sekali orang luar jepara yg inbox melaporkan mengaku tertipu dengan penipuan beli mebel online dari jepara. Ada yang tertipu dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah. Ada yang ingin melaporkan namun terkendala dengan tempatnya yang jauh karena mereka umumnya berasal dari luar daerah

Tentunya kasus modus penipuan mebel online jepara ini sangat merugikan para konsumen. Tapi juga merugikan industri mebel di jepara karena menyebabkan kepercayaan konsumen terhadap mebel jepara bisa menurun. Juga membuat citra mebel jepara di mata luar menjadi negative

Tapi kenapa kasus penipuan mebel jepara seperti ini seakan pada tutup mata. Tidak ada tindakan atau pencegahan dari pemaku kebijakan untuk menindaklanjuti. Hingga sekarang belum pernah denger ada pelaku penipuan mebel online yang tertangkap atau di tindak. Mungkin pemerintah bisa membuat kontak pengaduan atau polisi syber yang khusus menangani kasus tersebut.

Semoga kedepannya ada solusi dari pemangku ke kepentingan. Agar mebel jepara kembali mendapat kepercayaan lagi dari konsumen terutama pembeli online. Semoga industri mebel di jepara bisa bergairah lagi seperti di tahun 90an dulu. Karena jepara memang terkenal dengan kota mebel, kota ukir dengan produk terbaik di indonesia.

Tipsnya jika kalian mau membeli mebel online dari jepara pilihlah toko online yang terpercaya. Jangan tergiur dengan iming-iming harga murah hingga biaya ongkos kirim yang gratis.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Skill Dewa Tukang Kayu Di Jepara Mengagumkan

Sen Feb 3 , 2020
Jepara merupakan kota mebel ukir yang terkenal dengan pekerjaannya yang rapi, kuat dan bagus. Itu semua tak lepas dari jasa para tukang kayu dengan skill dan keahliannya. Sampai mebel jepara itu di kenal di seluruh indonesia, bahkan di ekspor ke berbagai negara di dunia Berbagai produk mebel seperti meja, kursi […]
Tukang kayu