Bolong, PJ Bupati Jepara Minta Jembatan di Desa Sinanggul Segera Ditangani

PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta meninjau langsung jembatan Kalitempur Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo jepara. jembatan yang menghubungkan jalan poros Sinanggul – Suwawal ini mengalami kerusakan cukup parah.

Jembatan tersebut ambrol di sisi sebelah utara dengan lubang sekitar 1 meter. Kontruksi jembatan yang kurang kuat dan usia yang sudah tua disinyalir menjadi penyebab ambrolnya jembatan ini. Dari keterangan warga, jembatan itu dibangun sejak tahun 1971. Penghubung antara Dukuh Sidang dengan Dukuh Sinanggul. Sampai saat ini konstruksinya masih berupa material batu dan bata.

Menurut A. Sholeh, Petinggi setempat, jembatan ini ambrol pada Sabtu (26/11/2022) sore. Dirinya berharap kerusakan ini segera ditangani lantaran menjadi akses utama masyarakat. 

“Kami sebenarnya sudah beberap kali mengajukan untuk perbaikan jembatan ini lewat Musrenbangcam, tetapi hingga kini belum disetujui,” kata Sholeh di lokasi.

Edy Supriyanta yang didampingi Kepala Pelaksana Harian BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto memastikan jika akan ada langkah penanganan secepatnya. Sebagai antisipasi supaya kerusakan tak melebar. 

“Kondisinya berlubang dan perlu diperhatikan. Besok pagi, saya minta Dinas PUPR ke sini untuk mengecek langsung dan antisipasi supaya kerusakannya tidak melebar,” kata Edy.

Sementara, untuk perbaikan jembatan akan diupayakan pada tahun depan. Mekanismenya disesuaikan dengan agenda-agenda yang ada. Meski begitu, Penjabat Bupati tak ingin rusaknya jembatan itu membahayakan pengendara. Dirinya meminta kendaraan bertonase besar tidak lewat jembatan ini dulu. Termasuk memimta diberikan rambu atau peringatan agar pengguna jalan lebih berhati-hati melewati jembatan ini.

“Saya minta segera ditangani termasuk diberi garis atau rambu sebagai peringatan kepada pengguna jalan,” jelasnya.

Beri rating dan ulasan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tranding