Bupati Jepara: Boleh Sholat ID di Masjid, Namun Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Bupati jepara
foto: bupati jepara dian kristiandi

Pemerintah kabupaten jepara kemarin menggelar rapat bersama perwakilan ormas islam se kabupaten jepara di ruang kerjanya, Selasa (28/7/2020) malam. Rapat tersebut untuk menentukan kebijakan terkait perayaan hari raya idul adha di tengah pandemi wabah virus corona.

Dalam rapat tersebut disepakati sholad idul adha boleh dilaksanakan di masjid-masjid atau lapangan terbuka namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu penyembelihan hewan Qurban juga harus dengan protokol kesehatan.

” Terkait dengan pelaksanaan shokat ID dan penyembelihan hewan qurban tadi sudah kita sepakati boleh dilaksanakan. Namun harus dengan protokol kesehatan yang ketat.” Bupati jepara dian kristiandi.

Nantinya Sholat idul adha khutbahnya dipersingkat. Sementara penyembelihan hewan qurban mengikuti protokol dari Ditjen Pertanian RI tentang penyembelihan yang sesuai protokol.

Pemkab jepara juga membuat surat edaran tentang penyelenggaraan shalat idul adha dan penyembelihan hewan kurban. Surat edaran tersebut selanjutnya akan di bagikan ke ormas-ormas islam dan masjid-masjid yang ada di jepara.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Keindahan Puncak Somosari Negeri Diatas Awan Di Jepara

Ming Agu 2 , 2020
Tempat yang lagi viral di jepara yaitu puncak somosari atau masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan kandang ayam karena lokasinya yang berdekatan dengan kandang ayam. Ada juga puncak savana dan puncak suwengan di desa somosari kecamatan batealit kabupaten jepara. Bisa dikatakan sebagai tempat wisata alternatif baru masyarakat jepara ditengah pandemi covid-19 […]