Cegah Virus Corona, Santri Asal Jepara Dipulangkan

Untuk antisipasi penyebaran Virus corona. Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur memulangkan para santrinya ke daerah asalnya masing-masing kemarin malam sabtu (28/3/2020). Pemulangan para santri tersebut untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19). Ada sekitar 52 santri yang dipulangkan ke jawa tengah yaitu ke Jepara, Grobogan, dan Pati.

Corona jepara
5 santri asal jepara dipulangkan dari pondok pesantren al-falah kediri jawa timur untuk mengantisipasi penyebaran covid-19
Foto: BPBD Jepara

Para santri pulang kedaerahnya masing-masing dengan menaiki bus Sabtu (28/3) sekitar Pukul 10.00. Khusus yang pukang ke jepara ada 5 santri. Mereka langsung di jemput dan di periksa suhu badannya tim satgas covid-19 jepara dan di periksa kesehatannya oleh tim Kesehatan MDMC Jepara. Setelah di periksa ke lima santri asal jepara tersebut dinyatakan sehat dan di perbokehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

5 Santri Asal Jepara yang kemarin pulang tersebut yaitu Imam fajrusalam, asal Desa Purwogondo Kalinyamatan, Jepara, Muhamad Fauzi Aditia, asal Desa Kedungcino, Kecamatan Jepara, Jepara, Abdullah Uban, asal Ujung Batu Jepara, M Ufadillah asal desa Kedungcino Jepara, dan Hanum Maimunah asal desa suwawal Kecamatan Mlonggo, Jepara. Semua santri asal Jepara yang dijemput tersebut dipastikan semuanya dinyatakan sehat.

Seperti di ketahui pemerintah menghimbau agar warga yang merantau di daerah zona merah virus corona agar tidak mudik tahun ini. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyebaran virus covid-19. Warga dihimbau agar menghindari kerumunan massa, selalu rajin mencuci tangan dan untuk berada di rumah saja.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Cegah Corona Warga Jepara Yang Mudik Akan Didata

Rab Apr 1 , 2020
Pemerintah kabupaten jepara telah mengintruksikan kepada seluruh desa di kabupaten jepara untuk mendata warganya yang telah mudik ke kampung halaman. Hal tersebut terungkap saat PLT Bupati Jepara Dian Kristiandi mengumpulkan seluruh camat se-Kabupaten Jepara di ruang kerja bupati. Instruksi tersebut tertuang secara tertulis kepada camat se kabupaten jepara tentang kegiatan […]