Desa Wisata Tempur, Tempat Yang Hijau, Sejuk, dan Alami

foto: @desawisatatempur

Salah satu destinasi untuk tempat wisata yang sangat menarik di kota jepara yaitu desa wisata tempur, banyak yang bilang bahwa desa ini desa yang sangat asri dan tersembunyi,. Hal ini dikarenakan lokasinya yang ditutupi gunung dari segala arah, dan untuk menuju ke desa tempur membutuhkan perjalanan yang menguji adrenali kita karena selain jalannya yang begitu curam, kalian juga akan di suguhkan oleh suasana pedesaan yang sangat dingin dan suasana bukit yang indah.

Lokasinya yang tersembunyi ternyata berpengaruh kepada lancar tidaknya sinyal internet di desa wisata ini, tak tanggung-tanggung, tempur berada di tengah-tengah barisan 7 gunung kecil yang termasuk dalam pegunungan Muria, sehingga akses internet tidak terjangkau. Namun jika kalian berniat berlibur tanpa gangguan dan super tenang, desa wisata tempur ini tepat sekali untuk menjadi pilihan. 

Desa wisata tempur
foto: @anissafitriii_

Keunggulan desa tempur ini tidak hanya soal sejarahnya dan keindahan alamnya saja, disini juga terdapat beberapa hamparan luas kebun kopi, lokasinya berada di desa dukuh dan dekat dengan rumah warga. Menjelajah kebun kopi bisa menjadi sarana penghilang stres dan kalian juga bisa langsung menikmati kopi khas jepara yang bisa bikin kalian tambah fit. Selain itu di tempat kebun kopi ini juga cocok sekali untuk dijadikan spot foto untuk di upload di sosmed kalian. 

 Selain kebun kopi, jika jalan-jalan ke tempat wisata desa tempur pastinya kita tidak boleh ketinggalan dari tempat spot-spot foto selfie, disini juga ada looh. Dari gardu pandang di bukit tinggi yang menyuguhkan keindahan jepara dari atas bukit dan membuat kita menjadi tenang dan damai saat menikmati keindahan bukit yang ada di desa tempur ini. Tak perlu takut ketinggalan ibadah, di desa tempur ini bahkan juga menyediakan gubug kecil khusus untuk tempat menjalankan ibadah solat. 

Waaahh ternyata jepara sngat menarik untuk disinggahi ya,  dan memiliki beberapa tempat yang masih alami untuk spot foto. Jangan lupa mampir ke desa wisata tempur ya teman-teman, karena sangat cocok untuk kalian yang sedang suntuk dan ingin merasakan keindahan alam tanpa gangguan gadget. 

Penulis: aiyana safitri

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sah, Edot Arisna Menikah Dengan Pebulutangkis Nasional Hafiz Faizal

Sab Des 12 , 2020
Kabar bahagia datang dari pasangan edot arisna dan Hafiz faizal, Ya pasangan muda ini resmi menikah atau melangsungkan pernikahan pada sabtu (12/12/2020). Edot arisna merupakan artis penyanyi dari jepara jawa tengah, namanya sudah terkenal dan malang melintang di dunia hiburan di jepara. Dia sering tampil dari panggung ke panggung bersama […]