Empat Tempat Wisata di Desa Plajan Yang Lagi Hits

Desa plajan kecamatan pakis aji kabupaten jepara jawa tengah merupakan salah satu desa wisata yang ada di kota ukir. Desa yang berada di lereng gunung muria ini menampilkan panorama alam pegunungan yang masih alami. Di desa ini sedikitnya ada empat tempat wisata yang lagi hits yang bisa kalian kunjungi untuk liburan.

Wisata akar seribu

Wisata akar seribu menjadi salah satu wisata alam di yang ada di desa plajan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat ini ada pohon beringin raksasa dengan ribuan akarnya yang menjadi ikon akar seribu. Ada juga gardu pandang yang bisa di jadikan spot foto dengan nuansa pegunungan. Tempatnya yang adem masih asri dan lokasinya yang tidak begitu jauh dari kota. Membuat tempat ini selalu ramai saat hari minggu dan hari libur nasional.

Gong perdamaian dunia

Wisata desa plajan
Gong perdamaian dunia

Gong perdamaian dunia juga salah satu wisata yang ada di desa plajan. Wisata edukatif dan penuh sejarah ini menyimpan berbagai koleksi gong perdamaian. Yaitu gong perdamaian dunia, gong perdamaian asia-afrika, gong perdamaian nusantara, tanah dari 202 negara, sumur perdamaian dan lain-lain. Ada juga musium gong perdamaian yang menyimpan foto-foto dan sejarah gong perdamaian tersebut. Di tempat ini kalian bisa foto-foto dengan spot gong perdamaian, musium, dan taman.

Goa sakti

Wisata desa plajan

Goa sakti merupakan wisata alami yang ada di desa plajan. Goa ini terbentuk secara alami yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Namun ada satu cerita legenda warga setempat yang mengatakan. Goa tursebut merupakan tempat bertapa mbah langkir yang bertapa hingga akhir hayatnya di goa tersebut. Yang kemudian membentuk lubang besar yang sekarang dinamakan goa sakti. Di tempat wisata ini kalian bisa menikmati wahana goa, taman jamur dan wahana air kedung winong.

Sirkuit bumi arafah

Wisata desa plajan
Sirkuit bumi arafah

Sirkuit bumi arafah merupakan tempat wisata yang masih baru di desa plajan. Tempat ini senenarnya merupakan arena stau sirkuit untuk balap motor drag bike dan cross. Namun beberapa waktu lalu kemudian di kembangkan menjadi tempat wisata alternatif. Penambahan fasitlitas seperti gardu pandang raksasa warna-warni yang terbuat dari besi membuat tempat ini semakin ramai dikunjungi. Kalian bisa menikmati pemandangan alam pegunungan dari atas gardu pandang ini sambil foto-foto dan juga bersantai ria.

Baca juga: Kali bening wisata pegunungan yang lagi hits

3.4/5 - (8 votes)

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tahun Dudo Mitos Pantangan Orang Jawa Untuk Menikah

Sen Sep 2 , 2019
Mitos tahun dudo benarkah adanya. Banyak orang pasangan muda-mudi di kabupaten jepara atau masyarakat jawa pada umumnya yang melangsungkan pernikahan di bulan besar ini. Selain karena dianggap sebagai bulan yang baik untuk pernikahan. Ternyata ada juga mitos yg menganggap karena tahun depan dalam kalender jawa mulai bulan suro besok adalah […]
Tahun dudo