Fakta Channel Youtube Calon Sarjana Dihapus Oleh Youtube

Calon sarjana dihapus
Calon sarjana channel dengan 13 subsriber telah dihapus oleh youtube karena melanggar kebijakan pathner dari youtube

Siapa sih yang tidak kenal dengan channel yo yang bernama calon sarjana. Channel yang membahas tentang hal-hal unik dan menarik dengan video-video kompilasinya membuat video dari channel ini selalu di tunggu-tunggu oleh orang . Alhasil channel sarjana ini mempu mempunyai 13 juta subscriber. Apakah channel calon sarjana telah dihapus oleh youtube?

Nah baru-baru ini dunia peryoutuban sedang di hebohkan dengan menghilangnya channel youtube dari calon sarjana. Banyak yang bilang kalau channel calon sarjana ini telah dihapus atau di banned oleh pihak youtube. Ya karena di nilai konten-konten dari calon sarjana menjiplak konten milik orang lain. Yang berarti melanggar pedoman komunitas pathner dari youtube. Namun ada juga yang bilang kalau pemilik channel tersebut sedang ada masalah.

Mengapa channel calon sarjana telah dihapus oleh youtube.

Dari search penelusuran di youtube channel calon sarjana ini memang sudah tidak di temukan lagi. Yang ada di penelusuran youtube cuma channel-channel mirip calon sarjana yang tentunya dengan subscriber yang masih sedikit alias calon sarjana KW.

Tampilan link channel calon sarjana

Namun setelah saya melakukan penelusuran youtube dengan kata kunci calon ilmuwan ternyata masih ada channel calon ilmuwan tersebut yang merupakan channel cabang dari calon sarjana. Setelah saya klik channel calon ilmuwan berubah menjadi calon sarjana. Dugaan saya channel tersebut memang sudah di banned oleh youtube sehingga pemiliknya merubah calon ilmuwan menjadi calon sarjana. Namun channel dengan 2 juta lebih subscriber tersebut telanh menghapus semua videonya yang pernah di unggah di youtube.

Memang dalam kebijakan youtube channel yang sudah mendapatkan tiga kali pelanggaran hak cipta akan di hapus. Youtube sebenarnya sudah sangat toleran karena memberikan 3 kali kesempatan. Jika melanggar 1 kali hak cipta masih di beri kesempatan, melanggar 2 kali masih di tolelir. Namun karena calon sarjana telah melanggar hak cipta sebanyak 3 kali maka chnanel tersebut benar-benar di hapus.

Sebelumnya juga dikabarkan kalau channel calon sarjana telah mengambil video dari salah satu youtuber luar negeri yaitu bernama JT. Mungkin dari situ pihak JT melaporkannya ke youtube sehingga channel calon sarjana dihapus.

Sangat disayangkan ya channel sebesar calon sarjana dengan 13 juta subscriber telah dihapus oleh youtube. Padahal channel ini merupakan salah satu dari 10 channel terbesar di indonesia. Video-videonya dulu juga sering menjadi tranding di youtube. Kalau pendapatannya dari adsense mungkin sudah ratusan juta bahkan miliyaran rupiah jika di lihat dari subscribernya.

Semoga calon sarjana tetap semangat membuat konten-konten yang lebih menarik lagi agar bisa mewarnai dunia youtube di indonesia. Tentunya dengan video-video yang menghibur dan konten-konten yang original dan bebas dari hak cipta pastinya. Jika channel besar seperti calon sarjana saja bisa di hapus jika melanggar apalagi channel kecil yang tidak mematuhi kebijakan phatner youtube. Semoga kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua para creator di youtube untuk mengambil hikmahnya saja.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Melihat Klenteng Welahan Jepara, Klenteng Tertua Di Indonesia

Jum Jan 24 , 2020
Ada satu lagi ni tempat bersejarah yang ada di kabupaten jepara yaitu klenteng Hian Thian Siang Tee atau lebih di kenal dengan klenteng welahan. Klenteng ini di percaya sebagai klenteng tertua yang ada di indonesia. Sesuai namanya lokasi klenteng ini berada jl. Gang pinggir no. 4 desa welahan kecamatan welahan […]
Klenteng welahan