Inilah 8 Pabrik Garmen Penyerap Ribuan Tenaga Kerja di Jepara

1
Pabrik garmen jepara
Salah satu Pabrik garmen di jepara foto: facebook

Jepara merupakan kota ukir yang terkenal dengan industri kerajinan mebel ukirnya. Namun beberapa tahun belakangan ini perusahaan garmen mulai masuk ke kota ukir. Itu tentunya berdampak positif dan juga negatif bagi kota jepara. Dampak positifnya pabrik-pabrik garmen tersebut dapat menyerap puluhan ribu tenaga kerja. Sedangkan dampak negatifnya banyak pekerja mebel yang mulai pindah ke sektor garmen. Karena gajinya yang sudah UMK yang setiap tahunnya pasti mengalami kenaikan gajinya dan lancar. Berikut 8 pabrik garmen yang menyerap puluhan ribu tenaga kerja di jepara.

1- PT. Hwaseung Indonesia atau lebih di kenal dengan PT. HWI ini dalah perusahaan atau pabrik garmen yg ada di kabupaten jepara. PT. HWI bergerak di bidang manufaktur yang memproduksi sepatu dengan merk dagang terkenal yaitu Adidas. Pabrik garmen ini cukup menyerap banyak tenaga kerja yaitu memiliki sekitar 6.500 lebih karyawan yang mampu memproduksi 800.000 pasang sepatu setiap bulannya. Lokasi pabrik ini didirikan pada 19 April 2016. Dengan alamat di Jalan Krasak-Banyuputih RT 09 RW 03 Desa Banyuputih Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara.

2- PT Kanindo Makmur jaya ini juga salah satu pabrik garmen yg menyerap ribuan tenaga kerja di jepara. Perusahaan asing dari korea ini memproduksi tas bermerk untuk ekspor maupun dalam negeri. PT. Kanindo memiliki dua pabrik yaitu yang pertama berada di jl. Raya jepara – kudus km 19 desa pendosawalan kalinyamatan jepara. Sedangkan pabrik yang kedua berada di jl. Andong kencono desa pulodarat pecangaan jepara. PT kanindo makmur jaya ini mampu menyerap 5000 karyawan lebih.

3- PT. Jiale Indonesia Texstil adalah perusahaan garmen di jepara yang berdiri pada tahun 2014 lalu. Perusahaan asing ini juga salah satu penyerap pengangguran di jepara. Pabrik ini memproduksi pakaian untuk di exspor ke luar negeri maupun di jual di dalam negeri. Pabrik ini mampu menyerap 4.000 lebih karyawan dengan produksi 13,50 juta lembar pakaian per tahunnya. Untuk alamatnya berada di Jl. Pecangaan – Batealit desa Gemulung, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

4- PT. Starcam Apparel Indonesia ini adalah perusahaan asing dari korea. Pabrik garmen ini mempunyai lebih dari 1700 karyawan yang memproduksi pakaian untuk di ekspor keluar negeri terutama ke Amerika dan Eropa. Pabrik garmen ini beralamat di desa Mindahan Rt 01 Rw 02 kecamatan Batealit, kabupaten Jepara.

5- PT Samwon Busana Indonesia juga merupakan perusahaan Asing atau PMA dari korea yang berdiri di kota Jepara. Perusahaan ini memproduksi pakaian dan perlengkapan yang di exspor ke luar negeri. Jl. Pecangaan – Batealit, Rw. 4, desa Gemulung, kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Pabrik ini juga ikut menyerap ribuan tenaga kerja.

6- PT. Bunga Matahari Jepara ini juga merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Garmen. Yang memproduksi pakaian jadi. Pabrik yang beralamatkan Desa Lebuawu rt. 013 rw. 003 Pecangaaan Jepara ini juga ikut menyumbang ribuan tenaga kerja.

7- PT. SAMI JF atau PT. Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia adalah adalah perusahaan asing yang memproduksi komponen industri otomotif mobil seperti kabel dan lainnya. Pabrik ini beralamat di jl. Jepara-kudus desa Sengonbugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Juga mempekerjakan lebih dari 4000 karyawan.

8- PT Parkland World Indonesia adalah perusahaan asing asal Korea. Pabrik garmen yang memproduksi sepatu bermek adidas ini mampu menyerap 20.000 tenaga kerja. Untuk alamatnya berada di Desa Pelang, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jepara kota ukir bukan kota garmen.

Baca juga: Angkringan Rolet View Angkringan Terhits di Jepara

Bagikan

admin

One thought on “Inilah 8 Pabrik Garmen Penyerap Ribuan Tenaga Kerja di Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Inilah 5 Desa Penghasil Kopi Terbaik di Jepara

Sen Okt 21 , 2019
Jepara selain terkenal dengan ukirannya, dan juga wisata pantainya ternyata juga terkenal dengan kopinya. Kopi dari jepara ini terkenal kenikmatannya . Di jepara sendiri mempunyai areal pertanaman kopi rakyat yang mencapai 2.429,08 hektar yang mampu menghasilkan produk kopi 919,012 ton pertahunnya. Seiring kemajuannya Kopi jepara dijual tidak hanya berupa biji […]
Kopi jepara