Jepara Ourland Park Waterboom Terbesar di Jawa Tengah

Jepara orland park
Wahana air Foto: facebook jepara orland park

Kalian bingung mencari tempat berlibur yang asik bersama keluarga anda. Ni Jepara Ourland Park (JOP) bisa menjadi pilihan utama liburan kalian. Sebab waterpark yang terletak di kabupaten jepara ini diklaim sebagai taman wisata air terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Waterboom ini dibangun diatas lahan seluas 11 hektar berada di tepi pantai. Tempat memiliki lebih dari 30 wahana seluncuran air yang bisa kalian nikmati. Wisata air terpadu ini mampu menpung sebanyak 22 ribu pengunjung lo. Untuk harga tiket, fasilitas dan wahananya kita akan bahas satu-satu ya.

Lokasi jepara ourland park (JOP) ini berada di desa mororejo kecamatan mlonggo kabupaten jepara jawa tengah. Jika kalian binggung kalian bisa melihat lokasinya melalui google maps. Tempat ini memiliki area parkir yang luas yang mampu menampung ratusan mobil dan sepeda motor. Untuk mobil biaya parkirnya sebesar Rp. 10000 sementara untuk sepeda motor sebesar Rp. 5000. Saat kalian masuk kalian akan di suguhi pemandangan pesawat terbang bertulisan Jepara orland park dihalaman utamanya. Namun pesawat ini tidak bisa terbang. Jika kalian mau kalian bisa kok dengan tarif Rp. 15.000 kalian bisa duduk-duduk sambil foto-foto didalam pesawat.

Memasuki loket pembayaran pengunjung dikenakan tarif Rp. 60.000 untuk hari senin s/d jumat dan Rp. 75.000 untuk weekend sabtu dan minggu. Oh ya saat masuk kedalam JOP ada beberapa peraturan ni yang wajib dipatuhi oleh pengunjung. Diantaranya dilarang bawa makanan dari luar, dilarang bawa hewan peliharaan dan juga dilarang untuk merokok.

Wahana jepara orland park

Jepara orland park
Wahana air jop Foto: facebook jop

Jepara ourland park mempunyai banyak sekali wahana untuk anak-anak maupun orang dewasa. Seperti pesawat boeing, boolroom, kiddy pool, lazy river, kora-kora, pain ball dan lain-lain. Wahana utama di JOP yaitu seluncuran mulai seluncuran yang cepat sampai yang lambat. Buat kalian yang takut dengan seluncuran bisa mandi di kolam-kolam yang telah disediakan. Salah satunya lazy river. Kalian bisa menyusuri sungai buatan dengan menggunakan ban yang disediakan secara gratis. Didalam sungai buatan ini kalian bisa menikmati pemandangan yang telah di sediakan seperti air mancur, terowongan, hingga kesan batu-batuan.

Untuk wahana permainan anak-anak juga tak kalah menarik lo. Seperti di wahana kiddy pool disini tersedia benteng mini, prosotan, air mancur, gahah terbang, kerena mini. Untuk anak-anak dijamin puas deh main disini. Dan tanpa dipungut biaya tambahan lagi lo. Untuk kalian yang suka tantangan kalian bisa masuk ke area gokar sircuit. Disini disediakan mobil gokar dengan biaya sewa Rp. 30.000 untuk empat kali lap atau putaran. Untuk memacu adrenalin disini juga ada flaying fook dengan biaya mainnya Rp. 20.000. Untuk yang suka aksi ada juga pain ball kalian bisa main tembak-tembakan sepuasnya.

Di JOP ini juga mempunyai beberapa kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Mulai dari 90 cm, 120 cm sampai dengan 140 cm kalian juga bisa berenang dan bersantai-santai ria disini. Untuk area ganti disini juga sangat banyak. Berada di setiap kolam yang telah disediakan.

Jika kalian lapar kalian bisa ke datang ke dapur laut resto. Disisi kalian bisa menikmati menu masakan khas laut seperti ikan bakar dan pindang serani. Disini juga mempunyai banyak taman-taman yang tertata rapi dan apik. Ada juga banyak patung-patung di taman ini. Jika kalian lelah kalian bisa beristirahat sambil berfoto-foto santai di taman ini. Oh ya untuk kalian yang males mengelilingi JOP dengan berjalan kaki kalian bisa berkeliling menggunakan golfkar dengan biaya sewanya Rp. 10.000. Kalian bisa berkeliling dengan ditemani oleh pemandu JOP.

Jepara orland park
Foto: instagram jop

Jika kalian sudah puas bermain di kolam renang kaluan juga bisa main ke pantai. Lokasinya berada di belakang area JOP. Di pantai ini kalian bisa berenang, bermain pasir hingga bermain speed bood.

Baca juga: 10 Wisata Air Terjun terhits di Jepara

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sirkuit Kelapa Park Diresmikan PLT Bupati Jepara

Ming Okt 13 , 2019
Sirkuit kelapa park berstandar nasional yang berada di kecamatan pakis aji kabupaten jepara jawa tengah resmi telah di resmikan oleh PLT bupati jepara dian kristiandi minggu (13/102019). Peresmian tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan kejuaraan Indiel Series Grasstrack Championship Round 4 2019. Secara simbolik peresmian dilakukan dengan pelepasan balon ke udara […]
Sirkuit kelapa park