kali bening jepara wisata pegunungan yang lagi hits

Kali bening jepara
Kali bening jepara

Ngomongin tempat wisata di Kabupaten jepara jawa tengah memang tak ada habisnya. Mulai dari keindahan pantainya, kesejukan pegunungannya, keasrian air terjunnya dan masih banyak lagi lainnya. Tapi kali ini yang akan kita bahas yaitu kali bening jepara. Wisata baru yang satu ini memang lagi hits di kalangan anak muda di kota ukir akhir-akhir ini.

Kali Bening Jepara Destination

Kali bening jepara
Foto facebook saidah

Wisata Kali bening jepara berada di dukuh ngrebu desa tanjung kecamatan pakis aji kabupaten jepara. Dinamakan kali bening sebab di tempat ini air sungainya sangat jernih atau dalam bahasa jawa yaitu kali bening. Kali bening merupakan wisata pegunungan yang memiliki panorama alam yang indah dan masih perawan. Udaranya masih sejuk selain itu di sekeliling kali bening juga terdapat persawahan. Bebatuan besar di sungai, dengan di kelilingi perbukitan dan pohon-pohon yang hijau hingga air terjun mini menambah keasrian tempat wisata ini. Tempat ini sangat cocok untuk melepas kejenuhan menghilangkan penat setelah beraktivitas.

Kali bening jepara
Spot foto kali bening jepara

Kali bening ini dulunya hanya sungai biasa yang biasa di gunakan oleh warga sekitar untuk aktivitas seperti mencuci, memasak, hingga pengairan sawah. Namun semenjak 5 tahun terakhir ini banyak dikunjungi oleh anak-anak muda jepara yang bosan dengan suasana pantai. Sekitar awal tahun 2018 kali bening ini mulai di kembangkan oleh pemerintah desa setempat. Mulai penambahan kolam renang, penambahan jembatan, ikon kali bening sampai spot-spot untuk foto mulai di bangun. Bahkan fasilitas seperti kamar mandi, wc umum, tempat penyewaan ban hingga warung untuk jajan sudah ada di sini. Yang tentunnya menambah roda perekonomian warga setempat yang mayoritas sebagai petani.

Kali bening jepara
Sungai kali bening

Sekarang kali bening tanjung jepara ini lagi hits di jepara setiap harinya ada puluhan hingga ratusan wisatawan yang datang kesini. Apalagi saat weekend hari libur dan pekan syawalan sangat ramai di datangi para traveler. Kalian bisa berenang di kolam renang dengan air yg masih asli dari pegunungan maupun di sungai yang sangat jernih airnya. Untuk biaya masuknya masih sangat terjangkau yaitu Rp 2500 per orangnya. Wisata ini pun menjadi salah satu destinasi wisata di kabupaten jeparal

Lokasi kali bening

Untuk lokasi ke wisata kali bening ini sangat mudah di jangkau baik menggunakan sepeda motor maupun mobil. Yaitu sekitar 30 km dari pusat kota jepara . Bisa lewat jalan gong perdamaian desa plajan ke timur nanti ada pertigaan belok ke arah dukunh gronggong. Ikuti jalan tersebut sampai di pertigaan SD dan tower telepon. Setelah itu tinggal lurus aja terus ke timur sampai lokasi. Nah saat perjalanan kelokasi tersebut kaluan akan disuguhi jalan yang berliku-liku dan berbelok-belok dengan pemandangan tebing dan perbukitan.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Karnaval Sctv Jepara Sedot Puluhan Ribu pengunjung

Sen Jul 22 , 2019
kabupaten jepara jawa tengah kembali kedatangan even nasional. Yaitu karnaval Sctv jepara yang di tayangkan oleh salah satu stasion televisi nasional Sctv. Pada sabtu dan minggu tanggal 20 – 21 juli 2019 lalu . Berpusat di alun-alun utama kota ukir karnaval sctv mampu menyedot puluhan ribu pengunjung . Kaula muda, […]
Karnaval Sctv Jepara