Keindahan Puncak Somosari Negeri Diatas Awan Di Jepara

1
Puncak somosari
foto instagram: @najmamunnnn_

Tempat yang lagi viral di jepara yaitu puncak somosari atau masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan kandang ayam karena lokasinya yang berdekatan dengan kandang ayam. Ada juga puncak savana dan puncak suwengan di desa somosari kecamatan batealit kabupaten jepara. Bisa dikatakan sebagai tempat wisata alternatif baru masyarakat jepara ditengah pandemi covid-19 dimana tempat-tempat wisata pantai masih ditutup.

Beberapa minggu ini tempat ini lagi viral. Karena banyak yang mengunggah foto-foto atau video keindahan puncak somosari yang kemudian mengunggahnya di media sosial facebook maupun instagram. Tempatnya memang sangat apik karena menawarkan keindahan pemandangan pegunungan dan juga awan putih yang tebal sehingga cocok bila tempat ini di sebut negeri di atas awan. Setelah viral akhirnya banyak masyarakat yang setiap harinya mengunjungi tempat tersebut. Terutama saat hari libur dan akhir pekan selalu ramai oleh wisatawan lokal.

Desa somosari merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan batealit. Desa ini merupakan daerah pegunungan, karena berada di kawasan lereng gunung muria. Desa Somosari juga merupakan salah satu desa yang memiliki hutan lindung yang luasnya mencapai 760 Ha dan Hutan Rakyat yang dikelola oleh warga setempat dengan luas 516,24. Ha. Bisa dibilang desa ini termasuk desa penyumbang oksigen atau paru-paru dunia.

Foto: facebook berkah jati

Selain kawasan puncaknya yang indah. Desa ini juga mempunyai banyak tempat wisata air terjun. Seperti Air Terjun Nongko Pace, yang berada di Dukuh Suwengen. Air Terjun Banyu Anjlok, yang berada di Dukuh Suwengen. Air Terjun Pancuran, yang berada di Dukuh Suwengen. Air Terjun Dung Paso, di Dukuh Kedawung. Dan Air Terjun Segorolebu, yang berada di Dukuh Segorolebu. Air terjun kedung bobot.

Nah untuk ke Desa Somosari ini aksesnya cukup mudah yaitu berjarak ± 17 km dari pusat kota jepara. Di sebelah utara desa ini berbatasan langsung dengan Desa Batealit Kecamatan Batealit, Sebelah selatan berbatasan dengan Desa Pancur dan Desa Bungu Kecamatan Mayong. Di sebelah barat berbatasan dengan Desa Mindahan Kecamatan Batealit. Serta sebelah timur berbatasan dengan Hutan Lindung dan Kabupaten Kudus.

Lokasinya kalo dari pasar batealit ke timur arah pinusan. Nanti di pertigaan masjid masjid belok kanan arah pecangaan. Setelah itu nanti ada pertigaan belok kiri tinggal lurus sampai lokasi. Kalau masih bingung bisa tannya ke warga sekitar atau tanya mbah google maps biar gak kesasar.

Foto: facebook mozza coffee

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

One thought on “Keindahan Puncak Somosari Negeri Diatas Awan Di Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Republik Etawa Peternakan Kambing Etawa Senilai 2 Milyar Di Jepara

Jum Agu 7 , 2020
Dunia peternakan saat ini memang lagi rame, mulai dari ternak sapi, kambing hingga etawa. Apalagi saat ini saat ini sering diadakan kontes-kontes hewan. Salah satunya yang lagi Viral yaitu kandang kambing etawa millik pengusaha asal jepara yang nilainya mencapai 2 milyar. Peternakan kambing etawa terebut diberi nama Republik Etawa farm. […]