Keren Kali Bening Jepara Ada Air Terjunnya Saat Musim Hujan

Ada yang berbeda dengan wisata kali bening destination jepara saat musim hujan seperti sekarang ini. Ya karena muncul sebuah air terjun mini di tempat wisata tersebut. Air terjun tersebut mengalir cukup deras dari atas tebing kolam renang kali bening. Dengan munculnya air terjun mini tersebut otomatis semakin memanjakan para wisatawan yang berlibur di wisata alam pegunungan tersebut.

Kali bening
Air terjun kali bening jepara
Foto: instagram @laila.dr_

wisata kali bening yang berada di desa tanjung kecamatan pakis aji jepara ini memang menjadi primadona baru bagi pariwisata di kabupaten jepara. Pasalnya wisata ini berbeda dengan wisata-wisata lain yang ada di kota ukir. Kali bening jepara ini sangat komplit. Wisata ini menawarkan keindahan alam pegunungan yang masih asri, area persawahan yang hijau. Ada aliran air sungai yang jernih atau bening, bebatuan yang besar, dan juga tentunya ada kolam renang dan air terjun yang menjadi unggulan wisata tersebut.

Wisata ini mulai di kelola serius oleh pemerintah desa tanjung sejak beberapa tahun terakhir. Dengan penambahan fasilitas sepeti kamar mandi, wc umum, gacebo-gacebo yang cantik hingga tempat parkir yang luas. Tempat wisata ini nampaknya sudah siap menerima banyak wisatawan. Terbukti setiap minggunya tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung. Tak kurang 1000 wisatawan datang ke kali bening jepara untuk liburan setiap minggunya.

Adanya wisata alam tersebut tentunya membawa manfaat bagi perekonomian warga sekitar. Terbukti dengan banyaknya warga yang jualan di sekitar wisata kali bening tersebut. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir jika haus dan lspar saat liburan disana. Karena banyak warung-warung dari warga sekitar yang menjual berbagai makanan dan minuman yang segar.

Nah untuk biaya tiket masuk kawasan wisata kali bening ini cukup terjangkau. Biaya tiket masuknya hanya sebesar Rp. 5000 sedangkan untuk parkirnya juga Rp.5000 untuk sepeda motor dan Rp. 10000 – 20000 untuk kendaraan roda empat atau mobil. Untuk masuk kolam renangnya pengunjung dikenakan biaya tambahan Rp. 5000 lagi. Nah dengan fasilitas yang cukup komplit tersebut tentunya harga tiket tersebut masih terjangkau untuk semua orang.

Untuk lokasi atau alamat wisata ini berada di desa tanjung kecamatan pakis aji jepara jawa tengah. Dari jalan gong perdamaian dunia desa plajan ke timur terus nanti di pertigaan ke 2 belok kiri terus sampai di pertigaan SD tanjung atau ada tower seluler. Nanti ke timur terus sampai ke lokasi. Oh ya di sana sinyal telpon seluler atau hp masih sangat susah. Di sarankan pakai kartu XL atau exis saat berada di sana. Sebab selain kedua kartu tersebut sinyalnya sangat susah, bahkan tidak ada sinyalnya sama sekali.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Artis Jepara Edot Arisna Dilamar Pebulu tangkis Nasional

Ming Feb 16 , 2020
Nampaknya para kaum jomblo di kota ukir bakal ambyar hatinya ni. Pasalnya artis dangdut paling populer di kabupaten jepara yaitu edot arisna resmi dilamar oleh hafiz faizal seorang atlet bulu tangkis nasional. Mereka resmi bertunangan seperti yang terlihat dalam unggahan instagram kedua pasangan tersebut. Unggahan foto pertunangan mereka pun langsung […]
Edot arisna