Keren, Pantai Lemah Abang Balong Jepara Berwarna Merah

2
Pantai lemah abang
Foto: instagram @jovita.janessa

Jepara memang terkenal dengan keindahan pantainya pasir putih. Namun ini ada satu lagi destinasi pariwisata baru yang ada di kota ukir yaitu pantai lemah abang yang berada di desa balong kecamatan kembang kabupaten jepara yang tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai lemah abang ini terbilang unik, pasalnya pantainya berbeda dengan yang lainnya. Jika umumnya pantai itu pasirnya putih, nah di pantai ini itu pasirnya hitam bahkan ada juga pasir yang merah bercampuran dengan tanah. Sehingga pantai ini di namakan pantai lemah abang. Yang juga berada di dukuh lemah abang. Di pantai ini juga terdapat batu besar yang menyerupai punuk sapi sehingga banyak juga yang menyebutnya sebagai pantai punuk sapi.

Spot-spot foto di sini sangat apik. Yaitu ada lemah abang, hamparan pantai, bebatuan besar berwarna merah dan juga hijaunnya pepohonan yang masih asri. Sementara untuk pasirnya di sini berwarna hitam kemerah-merahan. Akses ke pantai ini juga melewati perkebunan karet milik PTPN. Jadi di sepanjang jalan akan disuguhi pemandangan hutan karet yang rindang.

Bagi yang suka camping untuk melihat sunset dan sunrise, para wisatawan juga diperbolehkan untuk ngecamp di pantai ini. Yang penting selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Oleh pemuda dan pemdes setempat Pantai ini mulai di kembangkan. Yaitu dengan penambahan fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi. Untuk tempat santai di pantai ini juga di bangun gazebo-gazebo untuk bersantai ria. Juga ada spot-spot buatan yang kekinian dan instagrameble. Jika lapar di sini juga sudah ada warung-warung kecil milik warga sekitar.

Selain pantai lemah abang, di desa balong juga terdapat tempat bersejarah. Yaitu tempat petilasan syeh siti jenar seorang wali pada zaman wali songo. Tempatnya tidak jauh dari pantai tersebut.

Untuk masuk ke pantai ini HTM nya gratis untuk hari biasa senin s/d jumat. Sementara untuk sabtu minggu dan hari libur nasional pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar 3000 rupiah.

Sunset pantai lemah abang

Untuk rute pantai ini cukup mudah di temukan. Yaitu dari jalan raya jepara – keling. Nanti di kecamatan kembang belok kiri ke arah desa balong. Tinggal ikuti saja karena sudah ada petunjuk jalannya.

Baca juga: Jackcottage Kafe Hits Ditengah Pegunungan Desa Wisata Tempur

Bagikan

admin

2 thoughts on “Keren, Pantai Lemah Abang Balong Jepara Berwarna Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ibu Riyanti Emak-emak Yang Hobi Piknik Kelilingi Wisata Jepara

Ming Agu 23 , 2020
Menjadi seorang ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa untuk melakukan travelling atau jalan-jalan ber wisata di jepara. Karena liburan adalah salah satu cara supaya kesehatan mental seorang ibu bisa terjaga. Namun sayang tidak semua seorang ayah mengerti keadaan tersebut. Sehingga banyak ibu-ibu rumah tangga maupun yang bekerja mengalami depresi […]