KKN IK IAIN Kudus Gelar Seminar Moderasi Beragama

Jepara – Mahasiswa KKN – IAIN Kudus mengelar seminar tentang Moderasi Beragama yang bertemakan “Mewujudkan Moderasi Beragama dalam Masyarakat Homogen pada Era Digital” kepada masyarakat Desa Tedunan di Musholla Roudlotul Muttaqin pada Senin, 20 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemuda Desa Tedunan khususnya anggota IPNU – IPPNU Ranting Tedunan, yang bertujuan mengedukasi tentang pentingnya sikap moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi di era digital.

Salah satu mahasiswa KKN – IK IAIN Kudus Wafiq Tsaniyal Anfa” dalam sambutanya menyampaikan terkait seminar ini.“Kegiatan seminar kali ini bertujuan memberi wawasan kepada masyarakat terlebih kaum muda tentang pentingnya sikap moderasi beragama dalam kehidupan sosial masyarakat sebagai stimulan kerukunan umat beragama pada era digitalisasi”.

Hal senada juga disampaikan Bapak Amin Nasir, S.S., M.SI dosen IAIN Kudus menuturkan bahwasanya di era digital seperti sekarang ini pengaplikasian sikap moderasi beragama penting direalisasikan agar tercipta kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan kondusif.

Beliau juga menambahkan bahwasanya seminar ini juga sangat bermanfaat bagi kaum muda.“Seminar ini bermanfaat bagi pemuda agar mencegah sikap ekstrimis dalam beragama serta ikut andil dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang bersahaja,” sampainya.“Pemuda sebagai penerus bangsa memang seharusnya dapat bersikap yang relevan dengan nilai-nilai moderasi beragama itu sendiri” sambungnya.

Selanjutnya, beliau juga mengapresiasi KKN – IK IAIN Kudus yang telah menyelenggarakan seminar moderasi beragama di Desa Tedunan dan berharap acara tersebut dapat bermanfaat bagi masyarkat sekitar.Narasumber Seminar kali ini disampaikan oleh Bapak Amin Nasir, S.S., M.SI dosen IAIN Kudus.Penulis : Mift

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Evana rahmawati polwan polres jepara peraih medali emas PON papua

Sel Okt 5 , 2021
Evana Rahmawati merupakan atlet asal jepara peraih medali emas PON Papua 2021 dari cabor sepak takraw. Mewakili Jawa Tengah ia bersama tim yaitu dini mitasari, ninda annisa, dan frisca kharisma berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Jawa Tengah. Evana rahmawati merupakan polwan di polres jepara. Kesehariannya berdinas di zat sabhara […]
Evana rahmawati