KKN UIN WALISONGO Dan KKN UMK Kudus Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer Bersama Warga

Kkn umk kudus

Jepara 2020. Mahasiswa KKN UIN WALISONGO Semarang kelompok 56 bersama KKN UMK Kudus membuat kegiatan pelatihan pembuatan handsanitizer di desa Tritis Nalumsari Jepara. Minggu, (25 Oktober 2020).

Pelaksanaan pelatihan diawali dengan mengumpulkan warga sekitar rumah, dengan bahan-bahan alami yang sudah kami siapkan.

Pelatihan ini berjalan sesuai protokol kesehatan yaitu cuci tangan sebelum masuk, menyemprot handsanitizer,dan memakai masker.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara kolaborasi dengan mahasiswa KKN UMK Kudus agar menambah solidaritas antar mahasiswa yang berbeda kampus namun memiliki tujuan KKN yang sama yaitu mengabdi dilingkungan masyarakat.”

Tujuan pelatihan ini, agar para warga dapat memperoeh pengetahuan akan pentingnya bahan alami yang di jumpai sekitar kita contohnya daun sirih dan jeruk nipis yang dapat digunakan sebagai handsanitizer.

Antusias para warga mengikuti pelatihan ini, ditunjukan dengan memperhatikan proses pembuatan handsanitizer bahan alami dari awal hingga akhir kegiatan.

Semoga dengan kegiatan pelatihan ini, dapat menambah wawasan para warga dan lebih mudah mendapatkan handsanitizer dari bahan alami.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

MAHASISWA KKN DR-75 UIN WALISONGO ADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN HANDSANITIZER ALAMI

Sel Nov 10 , 2020
JEPARA (Info Seputar Jepara)- Mahasiswa kuliah kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang adakan sosialisasi pelatihan pembuatan handsanitizer dengan bahan alami kepada ibu-ibu PKK Desa Bantrung kecamatan Batealit Kabupaten jepara. Pelatihan di gelar Minggu (08/11) siang.     Mahasiswi dan mahasiswa yang melaksanakan KKN RDR-75 UIN WALISONGO […]