Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Bimbel Gratis di Tengah Pandemi Covid-19

Kkn uin walisongo
(Mahasiswi KKN UIN Walisongo Bersama siswa Bimbel)

JEPARA – KKN UIN Walisongo Semarang. Dimasa Pandemi Covid-19 ini, banyak sekolah yang menerapkan sistem belajar Dalam Jaringan (Daring) guna mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan Social Distancing untuk memutus penyebaran virus semakin meluas. Dengan diterapkannya sekolah online, siswa melakukan kegiatan belajar dari rumah.

Hal tersebut memicu Alkholifatul Mutoharoh, mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang asal Desa Keling Ngasem, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara untuk memberikan pendampingan belajar secara gratis untuk anak SD dan TK di desa Sirahan, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Alkholifatul mengatakan kegiatan pendampingan belajar ini dilakukan untuk membantu siswa yang merasa kesulitan dalam menyelesaikan tugas sekolah dan membutuhkan pendampingan dalam melakukan kegiatan belajar di rumah.

“Kegiatan bimbel ini saya lakukan karena memang masih banyak siswa yang merasa kesulitan dalam mengerjakan tugas yang diberikan, dan tak sedikit orang tua juga merasa, bahwa belum bisa sepenuhnya dalam membantu menyelesaikan tugas anaknya,” Ungkap perempuan 22 tahun itu pada (20/10/20).

Pendampingan belajar dilakukan setiap senin sampai jumat pukul 10 hingga 12 siang, dan dapat menyesuaikan dengan jadwal siswa maupun pembimbing sehingga kegiatan dapat dilakukan dengan nyaman tanpa hambatan. Dengan tak lupa, siswa bimbingan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar bersama.

“Kami sangat senang, karena kakak-kakak KKN UIN Walisongo sudah membantu dan membimbing kami dalam belajar selama dirumah, sehingga kami tidak lagi bingung dalam mengerjakan tugas.” Celetuk Nindya, murid bimbel tersebut.

By : Alkholifatul Mutoharoh

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Peringati Hari Santri, Mahasiswa KKN Bantu Pondok Pesantren Shohibul Ummah bagikan 10.000 Bibit

Sen Okt 26 , 2020
Jepara- Presiden Jokowi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional melalui Keppres nomor 22 tahun 2015. Dengan keadaan Indonesia saat ini, tema hari santri pun ikut menyesuaikan yaitu “Santri Sehat, Indonesia Kuat”. Kegiatan pembagian bibit ini dilakukan secara simbolis dengan cara membagi bibit kepada beberapa ketua RT Tunahan dan […]