Makam Fiktif Di Petilasan Ratu Kalinyamat Desa Tahunan Dibongkar

Petilasan ratu kalinyamat
pembongkaran makam fiktif dipetilasan ratu kalinyamat di desa tahunan jepara.

Warga desa tahunan tendoksari kecamatan tahunan jepara di hebohkan dengan adanya makam fiktif atau makam dadakan di punden desa tempat petilasan ratu kalinyamat. Makam di bawah pohon bringin tersebut sudah terdapat batu nisan baru dan kain penutup diatasnya. Makam yang tiba-tiba berdiri tersebut akhirnya di bongkar oleh pemerintah desa setempat kamis (23/07/20).

Sebelumnya ada seorang warga yang mengaku mendapatkan bisikan gaib yang akhirnya membangun makam tersebut.

Salah seorang warga tahunan menceritakan tempat tersebut merupakan punden desa. Masyarakat setempat meyakini tempat tersebut merupakan salah satu petilasan leluhur yaitu Ratu Kalinyamat. Karena memang dari dulu tidak ada makamnya.

Masyarakat meyakini di tempat tersebut merupakan tempat persinggahan ratu kalinyamat sebelum ke mantingan. Kini di tempat Petilasan tersebut setiap acara sedekah bumi di gunakan untuk ritual manganan.

Setelah mendapatkan laporan warga yang resah tentang keberadaan makam fiktif tersebut. Akhirnya makam tersebut di bongkar oleh pemerintah desa setempat yang di saksikan oleh bhabinkamtibmas, Linmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Alhamdulillah 558 Pasien Covid 19 di Jepara Telah Sembuh

Jum Jul 24 , 2020
Kabar gembira ini untuk kabupaten jepara. Karena sebanyak 558 pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19 di kabupaten jepara dinyatakan telah sembuh. Dengan demikian tersisa sebanyak 302 pasien yang masih dirawat di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri. Meski demikian masih terjadi penambahan kasus baru di jepara. Hari kamis malam […]