Cewek Jepara Terkenal Cantik-Cantik Mitos atau Fakta

Cewek jepara cantik

Jepara selain terkenal dengan mebel ukir dan wisatanya . Ternyata juga terkenal wanitanya atau ceweknya yang sangat cantik-cantik. Apakah itu mitos atau fakta . Soalnya banyak sekali orang-orang luar jepara yang mengatakan kalau cewek dari jepara itu cantik-cantik.

Ternyata semua itu tak lepas dari sosok tiga tokoh perempuan jepara yakni RA.Kartini Ratu kalinyamat dan Ratu Shima. Tiga tokoh perempuan jepara ini sangat terkenal dan di hormati oleh masyarakat jepara maupun luar jepara. Bahkan untuk mengenang ketiga tokoh perempuan ini sampai di buatkan patung setinggi 15 meter tepatnya di bundaran ngabul . Ketiga tokoh ini pun di sebut-sebut sebagai simbol kota jepara.

  1. RA. Kartini adalah merupakan tokoh pahlawan emansipasi wanita yang lahir di kota jepara. RA. Kartini selain terkenal sebagai wanita yang cantik juga terkenal dengan pemikirannya cerdas dan visioner kedepan. Bahkan karya-karyanya mampu menginspirasi jutaan wanita di indonesia . Salah satu karyanya yaitu buku habis gelap terbitlah terang. Maka tak heran kalau cewek jepara terkenal cantik-cantik itu di sebut-sebut karena titisan dari RA. Kartini.
  2. Ratu Kalinyamat ini juga merupakan salah satu tokoh perempuan jepara yang sangat di hormati dan disegani. Selain dikenal sebagai Ratu yang cantik dan tegas . Ratu kalinyamat pernah memimpin jepara pada zamannya. Dalam sejarahnya ratu kalinyamat di sebut pernah memimpin perang untuk mengusir penjajahan portugis. Makam ratu kalinyamat yang berada di desa mantingan tahunan jepara setiap harinya selalu ramai di kunjungi oleh peziarah. Cewek asal jepara yang terkenal cantik-cantik juga di kait-kaitkan dengan sosok Ratu Kalinyamat.
  3. Ratu Shima adalah salah satu tokoh perempuan jepara. Ratu shima dalam sejarahnya pernah memimpin kerajaan kalingga yang saat ini merupakan kecamatan keling kabupaten jepara. Ratu shima di kenal sosok ratu yang sangat cantik jujur dan tegas dalam kepemimpinannya yang sampai di akui hingga kerajaan luar indonesia.

Itulah mengapa cewek asal jepara terkenal cantik-cantik karena tak lepas dari ketiga sosok tokoh perempuan jepara yakni RA. Kartini, Ratu Kalinyamat , dan Ratu shima.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

World Cleanup Day Warga jepara Ramai Punguti Sampah

Jum Sep 20 , 2019
Jepara – puluhan warga mayong dan welahan melakukan aksi memungut sampah di seputaran kecamatan Mayong dan welahan Jepara jumat pagi (20/09/2019). Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati World Cleanup Day atau lebih dikenal sebagai hari bersih-bersih sampah sedunia. Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai elemen dari berbagai unsur seperti TNI Polri, […]
World cleanup day