Njaring Ikan Seorang Warga Sinanggul Ditemukan Tengelam Di Pantai Prawean Bandengan

Tenggelam bandengan
evakuasi korban tenggelam foto kodim0719jepara.

Seorang nelayan penjaring ikan warga desa sinanggul kecamatan mlonggo kabupaten jepara ditemukan tenggelam di pantai Prawean Bandengan jepara, Rabu (10/06/2020).

Korban tenggelam berinisual JM warga desa sinanggul tersebut ditemukan meninggal setelah tenggelam saat sedang menjaring ikan di pantai prawean bandengan.

Menurut keterangan saksi, Nur Kholis (42), warga Desa Bandengan, sekitar pukul 10.00 WIB, korban JM sedang menebar jaring ikan di pantai Prawean. Dirinya yang juga sedang menebar jaring tak jauh dari lokasi kejadian, melihat helm milik korban terapung di laut. Kemudian ia meminta bantuan beberapa warga untuk ikut mencari korban.

“Tadinya saya melihat korban sedang menjaring. Setelah beberapa saat kemudian orangnya sudah tidak ada dan hanya ada helm milik korban yang terapung,” ungkapnya.

Sekitar Pukul 11.30 korban ditemukan dalam keadaan tenggelam dengan posisi helmya yang mengapung.

Babinsa setempat, Serma Hadi yang juga ikut mengevakuasi korban, menuturkan, saat dirinya berada di sekitar lokasi, dirinya mendapat laporan dari warga tentang adanya orang yang tenggelam. Dengan cepat dirinya datang ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas dan menghubungi pihak Polsek Jepara dan Puskesmas untuk mengevakuasi korban.

“Berdasarkan keterangan dari dokter puskemas, dr Ratno Budi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kematian korban murni dari kecelakaan laut,” kata Babinsa Koramil 01/Jepara ini.

Serma Hadi menambahkan, karena korban meninggal murni kecelakaan, pihak keluarga meneriman. Korban akhirnya dibawa ke rumah duka di Desa Sinanggul, Mlonggo untuk segera dimakamkan. (Kodim0719jepara).

Baca juga: Pemkab Jepara Wajibkan Pabrik Rapid Test Karyawannya Secara Mandiri

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Update: Bertambah 13 Orang, Total Positif Covid 19 di Jepara Menjadi 48 Orang

Kam Jun 11 , 2020
Kasus covid-19 di kabupaten jepara kembali mengalami kenaikan yang signifikan. Update kasus positif hari kamis (11/6/2020) bertambah 13 kasus baru hingga total menjadi 48 kasus positif. Juru Bicara GTPP Covid 19 jepara dr. M Fakhrudin mengatakan penambahan 13 kasus positif baru dalam srhari tersebut merupakan yang terbanyak yang membuat Tim GTPP […]
Covid jepara