Panggung Pameran di Alun-Alun Jepara Diterjang Iisus

Alun-alun jepara
Panggung pameran roboh Foto: facebook istimewa

Jepara- Panggung dan stand untuk pameran di alun-alun 2 jepara diterjang angin lisus kamis siang (3/10/2019). Akibatnya panggung dan beberapa stand untuk pameran roboh. Para pengunjung berlarian setelah melihat angin lisus yang memporak-porandakan panggung di alun-alun 2 jepara. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kejadian tersebut panggung dan beberapa stand pameran mengalami kerusakan.

Panggung dan stand pameran sedianya dibuat untuk acara pameran bank sampah jepara yang diselenggarakan oleh dinas lingkungan hidup kabupaten jepara. Pameran bank sampah ini rencananya di gelar selama dua hari yakni hari kamis dan jumat 3-4 oktober 2019. Pameran bank sampah ini rencananya akan buka oleh PLT bupati jepara Dian kristiandi kamis pagi (3/10/2019).

Dalam pameran bang sampah ini sedikitnya ada 31 stand yang ikut meramaikan acara tersebut. Berbagai olahan dari daur ulang sampah dipamerkan disini. Mulai dari tas, sandal, dan aneka hiasan dari daur ulang sampah. Mereka dari bank-bank sampah diseluruh kabupaten jepara, dari perwakilan sekolahan, hingga bank sampah dari luar kota seperti kudus, rembang, dan pati ikut dilibatkan dalam acara tersebut.

Bank sampah di kabupaten jepara saat ini mampu mengolah sampah sekitar 5,36 kilogram perharinya. Dengan adanya pameran bank sampah ini diharapkan masyarakat dapat lebih aktif memanfaatkan barang bekas atau sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi.

Akibat perustiwa angin lisus yang meribihkan panggung dan tenda, kegiatan pameran bank sampah yang digelah oleh dinas lingkungan hiduo kabupaten jepara akhirnya di bubarkan. Akasan keamanan akhirnya panitia membubarkan pameran tersebut untuk menghindari hak-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: 5 Makanan Khas Kota Jepara Yang Wajib Kalian Cicipi

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tentara Membangun Desa di Desa Tanjung

Kam Okt 3 , 2019
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 106 Tahun 2019 Kodim 0719/Jepara dilaksanakan di desa tanjung kecamatan pakus aji kabupaten jepara. Pembukaan TMMD di desa tanjung secara resmi dibuka oleh PLT bupati jepara dian kristiandi kemarin rabu (02)10/2019). Yang bertempat di lapangan Dukuh Gronggong, Desa Tanjung. Tentara Manunggal Membangun desa […]
Tentara membangun desa