Pantai Guamanik Jepara Dengan Keindahan Pasir Hitamnya

Pantai Guamanik atau Pecatu park adalah salah satu destinasi pariwasata yang terletak di Kabupaten Jepara. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir hitamnya

Bagikan
Pantai Guamanik jepara
Foto: @dyllafadylla

Pantai Guamanik atau Pecatu park adalah salah satu destinasi pariwasata yang terletak di Kabupaten Jepara. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir hitamnya dengan pemandangan pulau mandalika. Panta ini di sebut-sebut mirip dengan Pantai parangtritis jogja soal keindahan pasir hitamnya.

Pantai Pecatu atau Pantai Gua Manik ini terletak di Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo jepara. Tepatnya berada di sebelah selatan dari Benteng Portugis. Pantai Pasir hitam Guamanik terdapat di sebelah selatan Benteng Portugis. Letaknya sangat berdekatan bahkan pantainya menyatu hanya dipisahkan oleh sebuah sungai kecil.


Di ujung selatan pantai terdapat bukit cukup tinggi yang ditumbuhi pepohonan. Juga terdapat gua yg menjadi misteri di sana hingga di namakan pantai gua manik.

Yang menjadi fivorit di pantai ini adalah ada penyewaan mobil ATV. Pengunjung dapat menyewanya untuk berkeliling di pantai pasir hitam tersebut. Ada juga menara marcusuar bagi pengunjung yang pengen melihat pemandangan pantai dari atas ketinggian.

Beri rating dan ulasan
Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.