Pantai seribu ranting pantai yang lagi hits di kota jepara

Pantai seribu ranting

Kabupaten Jepara jawa tengah memang sangat terkenal dengan wisata pantainya seperti pantai kartini, pantai bandengan, dan pantai bondo. Namun ada lagi pantai yang lagi hits untuk kalangan anak muda di jepara yaitu pantai seribu ranting yang terletak di desa panggung kecamatan kedung kabupaten jepara.

Penampilan pantai seribu ranting mulai berubah sejak ada kegiatan bersih-bersih pantai oleh pemuda setempat. Para pemuda di desa panggung kemudian merubah pantai yang dulunya kumuh menjadi destinasi wisata desa panggung jepara. Dengan sentuhan tangan-tangan kreatif di tambahkanlah ranting-ranting kayu dengan berbagai jenis dan hiasan ranting.

Spot foto pantai seribu ranting

Pantai seribu ranting
Spot foto dari ranting

Ranting-ranting yang di tata dipinggir pantai menjadi spot-spot foto untuk wisatawan . Ada spot ranting berbentuk love, ada ranting berbentuk sarang laba-laba , hingga spot berbentuk menara effel juga ada di objek wisata tersebut . Untuk fasilitasnya juga semakin di tambah ada gubug-gubug untuk meneduh tempat duduk untuk santai hingga warung untuk jajanan juga sudah ada disana.

Keseriusan pemuda desa panggung untuk menata pantainya juga mendapat sambutan hangat oleh pemerintah desa setempat . Bahkan pemkab jepara berencana menjadikan pantai seribu ranting ini menjadi destinasi wisata unggulan di jepara.

Pantai seribu ranting ini menjadi ramai karena banyak yang mempromisikannya di media sosial. Banyak masyarakat yang memposting foto di facebook dan instagram bahkan mengupload video di youtube setelah mereka berkunjung ke pantai tersebut. Orang-orang yang penasaran akhirnya juga ikut berkunjung ke sana.

Setiap harinya pantai ini selalu ramai apalagi saat sore dan hari minggu. Banyak anak-anak sekolah dan anak muda yang berlibur kesana. Selain bisa menikmati keindahan pantai, spot-spot foto juga ada penyewaan ban bagi wisatawan yang ingin berenang. Apalagi pantai ini berdekatan dengan tambatan perahu dan kampung nelayan semakin mempercantik pemandangan di pantai desa panggung kedung jepara tersebut.

untuk biaya masuk pantai tersebut sangat terjangkau yaitu cuma 2000 rupiah per orang yang nantinya uang retribusi tersebut di gunakan untuk pengembangan pantai itu juga. Gimana tertarik untuk berlibur kesana.

Baca juga: 10 air terjun yang lagi hits di jepara

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Telaga Sejuta Akar Bondo Kini Ada Pasar Jajanan Tradisionalnya lo

Ming Jul 7 , 2019
Desa bondo kecamatan bangsri kabupaten jepara jawa tengah selain memiliki pantai pasir putih ombak mati yang indah. Juga memiliki tempat wisata yang alami dan sejuk yaitu telaga sejuta akar. Di tempat wisata ini baru-baru ini di resmikan sebuah pasar jajanan tradisional. Yang akan buka dua kali dalam satu balan tepatnya […]
Telaga sejuta akar