Pasien Positif Covid-19 Asal Krapyak Jepara Dinyatakan Sembuh

Jepara
foto: ilustrasi

Seorang pasien covid-19 asal desa krapyak kecamatan tahunan jepara akhirnya dinyatakan sembuh jumat (17/4/2020). Pasien asal desa krapyak tersebut sebelumnya dinyatakan positif dan dirawat di Rumah sakit mardi rahayu kudus. Bahkan pasien tersebut sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Dikutip dari antaranews Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kudus Andini Aridewi mengatakan pada tanggal 16 April 2020 pihak rumah sakit mardi rahayu kudus menerima hasil polymerase chain reaction (PCR) ulang pasien perempuan dari BP2P2VRP Salatiga. Dari hasil PCR ulang tersebut dinyatakan negatif.”jelasnya.

Kondisi pasien sudah tidak ada lagi virus dalam tubuhnya sehingga pasien asal jepara tersebut dinyatakan sembuh. Setelah sembuh tubuh pasien sudah tidak ada virus jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena sumber penularan COVID-19 ke orang lain sudah tidak ada jelasnya.

Seperti di ketahui pasien positif asal desa krapyak tersebut sempat menjadi perbincangan di media sosial. Dukungan dan doa dari masyarakat jepara pun mengalir deras di medsos. Akhirnya berkat dukungan dan doa warga jepara pasien dinyatakan sembuh dari virus covid-19.

Masyarakat di himbau tidak perlu panik menghadapi virus corona tersebut. Karena terbukti pasien positif covid-19 masih bisa disembuhkan sesuai dengan protokol kesehatan. Masyarakat juga tidak perlu mengucilkan pasien positif virus corona, namun dengan memberikan dukungan dan semangat pasien bisa optimis untuk sembuh.

Masyarakat juga harus tetap waspada, karena penyebaran virus corona masih terjadi di tengah-tengan kita. Selalu pakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan menggunakan sabun, serta hindari kerumunan massa untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di jepara.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ngamen Dan Malak Pengguna Jalan, Lima Anak Punk Diamankan Polsek Kedung

Sab Apr 18 , 2020
Lima orang anak punk diamankan oleh polsek kedung jepara setelah melakukan pemalakan kepada pengguna jalan di jalan raya bugel jepara depan pasar bugel kedung jepara sabtu (18/4/2020). Mereka diamankan oleh unit reskrim polsek kedung yang tengah menggelar operasi premanisme. Di kutip dari polsek kedung jepara, anak-anak punk tersebut sering mangkal […]