Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Musholla dan Madrasah

Jepara- Linda Rahayuningsih, Mahasiswa KKN RDR ke 75 UIN Walisongo Semarang melaksanakan penyemprotan disinfektan Musholla dan Madrasah Nuruth Thullab bersama warga sekitar Desa Bawu Rt. 06 Rw.01 pada Minggu (1/11/2020) .

Kegiatan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Musholla dan Madrasah merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN dengan tujuan upaya pencegahan covid-19 dan menambah kenyamanan serta keamanan anak dalam belajar.

Penyemprotan disinfektan dan kerja bakti bersih bersih Madrasah dilakukan karena kegiatan TPQ dan MDQ sudah mulai aktif kembali meskipun dengan mematuhi protokol kesehatan dan pengaturan jam masuk. Tentunya dengan penyemprotan disinfektan ini akan menambah kenyaman dan keamanan anak dalan belajar ditengah pandemi covid-19.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya percegahan covid-19 ” kata Linda.

Kkn uin walisongo

Kegiatan ini diapresiasi dan disambut baik oleh ketua yayasan Nuruth Thullab. “Alhamdulillah kegiatan yang sangat baik, saya sangat senang dan berterimakasih karena sudah dibantu dalam penyemprotan di lingkungan madrasah karena memang kegiatan belajar TPQ dan Diniyah sudah mulai aktif. Semoga dapat menambah kenyamanan dan keamanan anak2 dalam menuntut ilmu apalagi ditengah pandemi seperti ini”. Imbuh H.Jamari selaku ketua Yayasan Nuruth Thullab.

Selain penyemprotan disinfektan, Linda bersama warga juga lakukan kerja bakti bersih musholla dan madrasah“setelah penyemprotan lanjut bersih bersih musholla dan madrasah, dari mulai nyapu, ngepel bersihin kaca supaya bersih dan nyaman untuk beribadah dan belajar anak anak ”Pungkas Sahal, Warga Bawu Rt.06 Rw.01

Reporter: Linda Rahayuningsih KKN UIN Walisongo Semarang

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

KKN UIN Walisongo Semarang Belajar Berwirausaha Telur Asin Saat Pandemi

Sel Nov 3 , 2020
Jepara (info seputar Jepara)- Kelompok 20 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari rumah Uin walisongo Semarang yang beranggotakan Aiyana Safitri, Ummi Fadlilah, Izza Sovia Nida, Silvia Fitria Ningsih, Azmi Khoirul Faiq dan Anna Nur Safitri berinisiatif belajar ber wirausaha telur asin dengan peternak sekaligus pengusaha telur asin milik bapak Munto’at […]