Pemkab Jepara Siapkan 25 Milyar Untuk Atasi Virus Corona

Pemerintah kabupaten jepara tengah menyiapkan anggaran senilai 25 milyar rupiah untuk penanganan virus corona covid-19 di jepara. Anggaran tersebut diambil dari APBD kabupaten jepara 2020. Hal itu disampaikan oleh PLT bupati jepara Dian kristiandi, usai melakukan video teleconference Musrenbang rencana RKPD Kabupaten Jepara Tahun 2021 Selasa (7/4/2020) seperti di kutip dari instagram pemkab jepara.

Virus Corona jepara
Foto plt bupati jepara

Anggaran 25 milyar dari APBD tersebut merupakan dari anggaran fisik maupun non fisik yang kemudian dislihkan untuk penanganan civid-19. Namun anggaran 25 milyar tersebut belum final, karena masih akan dilakukan pembahasan lebih lanjut. Jumlahnya nanti bisa bertambah juga bisa berkurang tergantung pembahan lanjutan nantinya.

Anggaran 25 milyar tersebut sebanyak Rp10 milyar akan masuk di pos anggaran tak terduga (BTT). Nantinya di gunakan untuk penanganan yang sifatnya mendadak.

Selain untuk pos tak terduga, anggaran tersebut juga gunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak sekitar 6 ribu buah. APD tersebut akan diperuntukkan untuk rumah sakit di jepara, puskesmas, bidan desa hingga petugas yang menangani jenazah di desa jika ada kematian. Jumlah tersebut untuk perhitungan selama 3 bulan.

Tak hanya itu, insentif untuk tenaga medis juga akan di anggarkan seperti tim medis yang menangani covid-19, dan juga para petugss yang lembur untuk menangani wabah vius corona di kabupaten jepara.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Satlantas Polres Jepara Gelar Operasi keselamatan candi 2020

Rab Apr 8 , 2020
Satlantas Polres Jepara akan menggelar operasi keselamatan candi 2020 selama 14 hari kedepan mulai selasa (7/4/2020). Berbeda dengan operasi umumnya karena operasi ini merupakan operasi kemanusiaan yaitu untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus corona Covid-19. Kasat Lantas Polres Jepara AKP Hari Condro R. SH.SIK.MH. mengatakan operasi keselamatan candi 2020 tersebut untuk […]