Peringati Hari Santri, Mahasiswa KKN Bantu Pondok Pesantren Shohibul Ummah bagikan 10.000 Bibit

Hari santri

Jepara- Presiden Jokowi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional melalui Keppres nomor 22 tahun 2015. Dengan keadaan Indonesia saat ini, tema hari santri pun ikut menyesuaikan yaitu “Santri Sehat, Indonesia Kuat”.

Kegiatan pembagian bibit ini dilakukan secara simbolis dengan cara membagi bibit kepada beberapa ketua RT Tunahan dan 10 perwakilan warga, kemudian tanggal 24 Oktober 2020 akan di bagikan langsung kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dikarenakan Masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan ini.“Saya memilih kegitan ini dalam memperingati hari santri dengan beberapa tujuan yaitu mendukung program pemkab.Jepara bahwa keling sebagai zona hijau, kemudian ikut andil dalam menghidupkan paru-paru dunia.

Ada hubungan erat antara pandemic covid19 dengan lingkungan, dengan udara yang bersih terciptalah lingkungan yang sehat” Ucap Syekh Abdul Fattah selaku pengasuh Pondok Pesantren Shohibul UmmahDesi Ramandani Putri sebagai mahasiswa KKN juga ikut serta dalam kegiatan ini dengan membantu mengatur jarak duduk kursi dan juga membagikan masker.

Desi mengatakan “Warga yang datang banyak yang tidak memakai masker karena menyepelekan aturan pemerintah, maka saya berinisiatif untuk membagikan masker dengan harapan memberi kesadaran terhadap warga”.Pengasuh Pondok Pesantren Shohibul Ummah dalam sambutan mengatakan, dengan peringatan hari santri ini Ia berharap generasi muda dan para santri tetap berjuang dalam nilai-nilai agama tanpa mengabaikan kewajiban dari pemerintah dan juga harus tetap ikut berpartisipasi dalam hal yang positif termasuk melakukan go green.

Penulis: Desi Ramandani Putri

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sekuro Village Jepara Beach Resort Hotel di Pinggir Pantai yang indah

Sab Okt 31 , 2020
Jika kalian sedang mencari tempat wisata di kabupaten jepara jawa tengah. Ni ada salah satu tempat wisata yaitu sekuro village jepara hotel resort jepara. Di tempat ini ada kolam renangnya yang unik lo dan bisa bikin gagal fokus. Kamu bisa jadikan referensi buat liburan lebaran atau sekedar menghabiskan waktu di […]
Sekuro village jepara