Polda Jateng Tanam 10 Ribu Mangrove di Pantai Pungkruk Jepara

Ada yang berbeda di kawasan pantai pungkruk desa mororejo kecamatan mlonggo jepara jumat pagi (21/2/2020). Pasalnya ada penanaman 10 ribu pohon mangrove yang dilakukan oleh Polda jateng untuk penghijauan pesisir pantai pungkruk jepara tersebut. Itu merupakan pogram penanaman 1 juta pohon mangrove di pantai utara jawa yang di canangkan oleh Polda jawa tengah.

Mangrove jepara
Penanaman 10 ribu pohon mangrove oleh polri dan TNI di pantsi pungkruk desa mororejo kecamatan mlonggo jepara
Foto: @kodim0719jepara

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi, Kapolres jepara, Kodim jepara, PLT bupati dan para pejabat terkait. Serta Kelompok pecinta lingkungan, Komunitas Jeep dan Trail Jepara, Forum aktifis jepara rekan Mahasiswa Unisnu Jepara dan Masyarakat nelayan Desa Mororejo

Penanaman 1 juta pohon mangrove tersebut sebagai bentuk kepedulian polri terhadap merupakan bentuk kepedulian polri dalam melestarikan lingkungan terutama wilayah pesisir pantai yang semakin di gerus oleh abrasi pantai. Penanaman pohon tersebut juga sebagai wujud polri dalam pemberdayaan penguatan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir laut.

Polda jateng bersama pangdam dan tni polri menanam pohon bakau di jepara foto: @humas.resjepara

Di kabupaten jepara sendiri masalah abrasi pantai sudah sangat serius. Salah satunya di desa Tanggul Tlare, Kedung Malang  dan Bulak Baru. Apalagi di desa bulak lama yang sudah tenggelam karena abrasi pantai. Bahkan warga bulak lama harus bedol desa dengan membuat desa baru yang bernama desa bulak baru.

Selain di kabupaten jepara pogram penanaman 1 juta pohon mangrove juga bakal di laksanakan di kabupaten demak, pati, hingga kabupaten rembang. Semoga dengan penanaman 1 juta pohon bakau tersebut dapat mengurangi abrasi di pantai jepara dan pesisir utara laut jawa pada umumnya.

Baca juga: Macan Tutul Serang Kambing Warga Keling Jepara

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ujicoba Persijap Ditahan Imbang Persekat Tegal

Sab Feb 22 , 2020
Persijap jepara harus puas bermain imbang 0 – 0 saat ujicoba menghadapi Persekat kabupaten tegal jumat malam (21/2/2020). Dalam laga persahabatan tersebut tidak ada satupun gol yang tercipta baik dari tim tuan rumah maupun tim tamu. Pada babak pertama pelatih persijap jepara widyantoro langsung mengintruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang. […]