Prajurit TNI Kodim 0719 Jepara Gelar Latihan Menembak

Kodim jepara menembak
prajurit TNI kodim 0719 Jepara sedang berlatih menembak
Foto: kodim0719jepara

Seorang prajurit TNI harus memiliki kemampuan bertempur yang baik. Agar kemampuan dan ketrampilan tetap terjaga Kodim 0719 jepara menggelar latihan menembak senjata ringan yang di gelar di lapangan tambak mororejo pungkruk kecamatan mlonggo jepara selasa (30/3/2021)

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE. M.I.Pol mengatakan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD.“Baik saat di satuan tempur, satuan bantuan tempur maupun di satuan teritorial dengan tujuan agar naluri tempur khususnya dalam kemampuan menembak terpelihara dengan.” Kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menuturkan agar kemampuan tempur prajurit tetap terjaga dengan baik, untuk itu, ratusan anggota Kodim jepara pagi ini berlatih menembak dengan menggunakan senapan M 16 dengan tujuan mengasah kembali kemampuan maupun ketangkasan menembak senjata ringan.

“Latihan menembak ini akan diselenggarakan selama tiga hari, diikuti oleh perwira staf dan para Danramil hal ini guna meningkatkan kemampuan yang diwajibkan kepada seluruh anggota agar kemampuan menembak tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.” Ujar Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang.

Kodim 0719 jepara

Sementara, Pasiopsdim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono menuturkan, menembak senjata ringan ini diadakan setiap tiga bulan sekali yang bertujuan untuk menjaga serta meningkatkan kemampuan prajurit TNIdalam menembak.

“Pada pelaksanaan menembak sepuluh prajurit Kodim jepara tiarap sambil memegang senapan masing-masing diberi jarak 2 sampai 2,5 meter dengan jarak menembak 100 meter dan prajurit yang lain antre menunggu giliran menembak, para prajurit harus tetap diasah untuk kemampuan menembaknya serta harus ada peningkatan upaya maksimal dalam memperoleh hasil.” Ucapnya.

Karena keahlian menembak merupakan bukti bentuk intensitas pembinaan di satuan Kodim 0719/Jepara, dimana hasil menembak akan dilaporkan ke Komando atas serta sebagai pegangan dalam kemampuan menembak prajurit TNI.

Dikutip dari: (Pendim 0719/Jepara).

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

100 Tempat Wisata di Kabupaten Jepara Buat Libur Lebaran

Kam Mei 13 , 2021
Kota ukir Jepara merupakan sebuah kabupaten di jawa tengah. Di kota kecil ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang keren-keren dan indah di jepara. Mulai dari wisata pantainya yang eksotis, pulau-pulau yang indah, pegunungan yang alami, air terjunnya yang sejuk, wisata sejarah hingga wisata religi semuanya ada di kota ini. […]