Pro-kontra Taman Budaya Senilai 80 Milyar Yang Bakal Dibangun Di Jepara

Taman budaya senilai 80 milyar di wacanakan bakal di bangun oleh pemkab jepara. Taman kebudayaan ini direncanakan bakal di bangun di kecamatan pakis aji jepara. Jika dilihat dari jumlah perkiraan anggarannya yang mencapai 80 milyar, nilai terlihat sangat fantastis untuk membangun proyek taman tersebut.

Taman budaya jepara
Contoh taman budaya sundawar salah satu taman budaya yang ada di indonesia.
Foto: facebook

Kabar rencana pembangunan taman tersebut pun menjadi pro kontra di kalangan masyarakat dan netizen di jepara. Banyak yang menyebut pembangunan taman tersebut hanya menghambur-hamburkan uang saja. Pasalnya anggarannya yang mencapai 80 milyar rupiah.

Ada yang berkomentar “lebih baik dananya buat perbaikan infrastruktur jalan saja, karena infrastruktur jalan di jepara masih banyak yang rusak. Ada juga yang berkomentar “Anggaran sebanyak itu lebih baik digunakan untuk renovasi gedung-gedung sekolahan, dan kesehatan saja. Komentar lain “lebih baik taman yang belum selesai diselesaikan dulu seperti taman macan kurung yang saat ini belum juga selesai. Dan banyak lagi yang komentar agar jalan, trotoar, gorong-gorong dan pendangkalan sungai lebih di prioritaskan lagi anggarannya. Namun banyak juga yang mendukung rencana pembangunan taman budaya tersebut agar bisa mengenalkan budaya-budaya dan kesenian yang ada di kabupaten jepara.

Rencananya taman budaya tersebut bakal dibangun di kawasan bumi perkemahan pakis aji jepara di atas lahan 3 hektar milik pemkab yang sudah disiapkan. Anggarannya di ambil dari APBD jepara, APBD provibsi, pemerintah pusat dan dari dana CSR perusahaan-perusahaan di jepara yang nilainya sekitar 20 milyar rupiah.

Sebenarnya pembangunan taman budaya tersebut sangat bagus. Karena bisa digunakan sebagai pusat edukasi dan eksoiritasi kebudayaan yang ada di jepara. Namun harus juga memperhitungkan berbagai aspeknya. Seperti lokasinya pakis aji yang berada jauh dari kota. Anggarannya yang dinilai terlalu besar. Dan juga aspek sosial bagi warga sekitar.

Semoga jika jadi di bangun taman budaya jepara ini dapat bermanfaat bagi warga jepara. Dan juga dapat dijaga dengan baik.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sesosok Mayat Ditemukan Di Pantai Benteng Portugis

Rab Feb 19 , 2020
Warga desa banyumanis kecamatan donorojo kabupaten jepara digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di pantai benteng portugis jepara rabu (19/2/2020). Mayat tersebut ditemukan tergeletak di pinggir bebatuan pantai. Mayat tersebut diketahui bernama supari 85 tahun warga Rt 03 Rw 01 desa banyumanis kecamatan donorojo jepara. Korban pertama kali di temukan oleh […]