Protein Band Legendaris Asal Jepara, Ngehits Pada Zamannya

Protein band

Anak jepara yang lahir tahun 90 – 80an pasti tahu dengan group band yang satu ini. Ya mereka adalah Protein band group band legendaris asal kabupaten jepara jawa tengah. Group band ini pernah ngehits pada zamannya yaitu sekitar tahun 2000an awal. Saat zaman band-band seperti sheilla on7, jamrud, dewa 19, bomerang, dan grup band padi lagi ngehits.

Protein band lahir 22 tahun yang lalu yang digawangi oleh 5 cowok asli jepara. Mereka adalah Zainuddin (Udeth) –vokalis, Hadi Subroto (Barotho) –gitaris, Nor Setyabudi (Budi) – drummer, Kuswanto (Londo) –gitaris, Mujahidin (Le’id) –basis. Dengan pembinanya yaitu H. Jamil. Protein resmi terbentuk sekitar tahun 1994 . Pada tahun 2000nan mereka pernah merekam album rekaman dan dijual lewat jalur independen. album indi mereka terjual 500 buah kaset pada masa itu dengan harga Rp. 11.000. Merupakan sebuah prestasi untuk ukuran band indi lokal jepara dengan penjualan kasetnya.

Setelah itu mereka juga sempet rekaman di jakarta Album perdananya diberi titel Buang Sepi. Dan saat itu sekitar 10 ribu keping sudah beredar di seluruh Indonesia. Lagu singgel mereka yang menjadi andalan adalah berjudul asa tak pasti, hinakah, Mimpi Yang ciptaan dari londo. Video klipnya saat itu juga sudah sering tayang di televisi nasional . Lagu-lagu mereka juga sering diputer di radio-radio lokal di kabupaten jepara seperti radio kartini dan radio mandalika pada awal2-awak tahun 2000nan tentunya. Bahkan di radio-radio nasional juga sering diputarkan lagu-lagu dari protein band.

Selain protein band asal jepara yang sudah masuk kedapur rekaman adlh Salic band yg bermaterikan personil Santi (vokal), Ayik (gitar), Lukman drum), dan Cutex (bass). Album pertama dari salic band juga sudah rilis pada tahun 2005 dan kaset-sasetnya juga sudah beredar di seluruh indonesia.

Jika keingat band protein ini jadi ingin bernostalgia lagi. Pada waktu itu mimin masih SD dan sering dengerin lagu-lagu mereka lewat radio kartini. Karena pada saat itu hiburannya memang cuma radio.

Semoga mereka bisa reoninan dan manggung lagi setidaknya untuk menghibur para penggemarnya di jepara

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Digelar Tanpa Penonton, Ribuan Supporter Persijap Dukung Dari Luar Stadion

Ming Sep 29 , 2019
Laga sepakbola lanjutan piala suratin antara persijap jepara junior melawan persiku kudus junior yang di gelar di stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) jepara minggu (29/9/2019). Terpaksa harus digelar tanpa penonton untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Meski begitu ribuan supporter tim tuan rumah persijap jepara tetap memadati area stadion untuk […]
Supporter persijap