Puser Angin Kudus Wisata Viewnya Mirip Raja Ampat

Foto: instagram @zuliana_novianti

Ada wisata baru yang lagi hits dan viral di media sosial yaitu bukit puser angin kudus. View atau pemandangan di wisata ini sangat indah dan mempesona, maka tak heran banyak orang yang menjulukinya sebagai raja ampatnya kudus. Para wisatawan dari berbagai kota pun mulai berdatangan setelah foto-foto keindahan wisata puser angin viral di media sosial facebook maupun instagram.

Saat pagi dan menjelang sore tempat ini biasanya ramai oleh muda-mudi yang ingin menikmati senja dan sunset dari atas bukit. Bahkan ada juga pengunjung yang ngecamp untuk menikmati suasana di malam hari.

Puser angin kudus
foto: instagram @zulfiwuland_

Tempat wisata ini pun sudah mulai di tata yaitu dengan area parkir yang luas serta tempatnya yang sudah bersih dari rerumputan dan semak belukar. Penambahan spot-spot foto buatan yang instagrameble membuat tempat ini makin komplit. Para pedagang kecil juga sudah ada untuk menjajakkan makanan dan minuman bagi para wisatawan.

Memang terlalu berlebihan jika menyebutnya sebagai raja ampat. Sebab di tempat ini tidak ada danau gugusan pulau-pulau maupun laut. Di wisata ini hanya ada waduk logung yang di tengahnya terdapat pulau kecil serta di kelilingi oleh perbukitan yang hijau. Namun pemandangan disini tetap tidak kalah keren dengan wisata yang ada di raja ampat yang sebenarnya.

Foto instagram @_sefirhnn

Dari atas bukit 1.200 Mdple pengunjung dapat menikmati pemandangan perbukitan Patiayam serta di padukan dengan hamparan Waduk Logung yang mirip danau. Dari bukit ini banyak orang-orang bilang pemandangannya seperti mirip gugusan pulau di Raja Ampat, yang ada di papua.

Bukit Puser Angin ini terletak di Dukuh Karang Subur Desa Klaling, Kecamatan Jekulo kabupaten Kudus. Akses untuk menuju ke sini bisa di bilang masih cukup sulit dan berat.

foto: venanew_

Dari alun-alun simpang 7 kudus waktu tempuh yang di butuhkan sekitar 50 menit. Yaitu ke timur lewat jln. Jendral sudirman. Sampai di Rumah Sakit Nurussyifa belok kiri ke jalan ugrowolo. Di jalan tersebut kuta akan di suguhi pemandangan perbukitan patiayam di lereng muria. 3 km sebelum sampai ke lokasi, perjalanan akan semakin berat. Kalian akan melewati jalanan yang masih berupa tanah yang cukup curam terjal. Tetapi ada pemandangan ladang-ladang warga dengan berbagai tanaman yang hijau yang membuat perjalanan tidak terasa capek.

Puser angin kudus
Foto: @mami_kamanda

Namun perjalanan yang berat tersebut setelah sampai di lokasi kalian akan terpuaskan dengan pemandangan bukit puser angin kudus yang sangat menakjubkan. Kalian bisa berfoto-foto untuk mengabadikan momen yang sangat indah tersebut.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hwi Jepara Pabrik Garmen Terbesar Di Kota Ukir

Sen Sep 7 , 2020
HWI jepara atau PT. Hwaseung Indonesia cabang jepara adalah sebuah perusahaan manufaktur sepatu di Indonesia. Pabrik garmen di kota ukir jepara saat ini memproduksi sepatu dengan merk terkenal seperti Adidas. PT. Hwi jepara didirikan pada 19 April 2016 alamatnya berada di Jalan Krasak-Banyuputih RT 09 RW 03 Desa Banyuputih Kecamatan […]
Hwi jepara