Republik Etawa Peternakan Kambing Etawa Senilai 2 Milyar Di Jepara

2
peternakan kambing republik etawa farm

Dunia peternakan saat ini memang lagi rame, mulai dari ternak sapi, kambing hingga etawa. Apalagi saat ini saat ini sering diadakan kontes-kontes hewan. Salah satunya yang lagi Viral yaitu kandang kambing etawa millik pengusaha asal jepara yang nilainya mencapai 2 milyar. Peternakan kambing etawa terebut diberi nama Republik Etawa farm. Kambing etawa yang di ternakkan disitu adalah adalah kambing kaligesing atau peranakan etawa breeding untuk kontes.

Dodik sang pemilik peternakan tersebut mengatakan awal mulanya usaha ternak kambing tersebut adalah untuk hiburan. Namun harus ada nilai bisnisnya.

Dodik yang merupakan pengusaha mebel Republik furniture krapyak jepara mengatakan Kandang kambing tersebut semuanya berbahan kayu jati. Kebetulan pemiliknya mempunyai pabrik mebel sehingga kandangnya terbuat dari kayu jati hasil sisa produksi mebel.

Kandang tersebut berada di lahan seluas 2500 meter persegi. Kandangnya sangat megah, bersih dan rapi bisa dibilang hotelnya kambing-kambing etawa. Pantas kambing-kambing disana banyak yang mendapatkan juara di kontes-kontes etawa di indonesia.

Tak hanya itu salah satu kambingnya yang di beri nama jaya naga harganya mencapai Rp. 150 juta setara dengan harga satu unit mobil baru. Kambing tersebut sudah sering ikut kontes nasional dan sering juara dan tiga masuk besar nasional.

Untuk makanan kambingnya pun tidak sembarangan. Selain hijau-hijauan, pakannya pun diberi tambahan lainya seperti kacang ijo, singkong dan susu.

Total kambing yang berada di peternakan republik etawa farm jepara lebih dari 100 ekor yang nilainya mencapai 1 milyar lebih. Jadi jika di total kandang beserta isinya kambing etawa tersebut nilanya mencapai 2 milyar.

Nah untuk lokasi peternakan republik etawa farm jepara tersebut berada di desa krapyak tepatnya di potroyudan kecamatan jepara jawa tengah kalau di search di google maps.

Benar-bener mantap ya peternakan etawa di jepara ini. Semoga bisa menginspirasi anak-anak muda di jepara untuk juga menekuni dunia peternakan. Karena ternak kambing dan sapi di indonesia masih sangat menjanjikan. Terlebih kebutuhan daging di indonesia saat ini masih sangat kurang Yaitu masih sering impor daging dari australia. ( dikutip dari youtube dunia agro).

Republik etawa farm jepara
Bagikan

admin

2 thoughts on “Republik Etawa Peternakan Kambing Etawa Senilai 2 Milyar Di Jepara

  1. Aku juga suka banget,selain hobi harga kambing dipasaran sangat menjanjikan keuntungan juga sisa kotoran ternak sangat bermanfaat untuk pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Alhamdulillah, 976 Orang Sembuh, Jepara Masuk Zona Orange Covid-19

Jum Agu 14 , 2020
Kabar baik buat kabupaten jepara. Sebab jepara saat ini kembali masuk zona orange (resiko sedang) dalam peta penyebaran virus corona covid-19. Hal tersebut tak lepas dari peran semua pihak mulai dari pemerintah, tenaga medis, GTTP covid 19 dan semua masyarakat yang mulai sadar dalam mematuhi protokol kesehatan. Kasus covid 19 […]