Ribuan Warga Jepara Gelar Sholat Meminta Hujan

Ribuan warga kabupaten jepara menggelar sholat Istisqo atau sholat untuk meminta hujan yang di pusatkan di alun-alun jepara minggu (27/10/2019). Masyarakat tampak antusias mengikuti sholat istisqo tersebut. Sholat istisqo tersebut diikuti ribuan masyarakat dari berbagai elemen seperti PNS, TNI polri, organisasi kemasyarakatan, siswa sekolah, pondok pesantren, hingga masyarakat umum. Sholat istiisqo ini dilakukan atas keprihatinan pada kemarau panjang yang terjadi di kota ukir. Puluhan desa di kabupaten jepara mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang tersebut.

Sholat istisqo di kabupaten jepara tersebut atas surat edaran dari MUI kabupaten jepara. Yang isinya himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan sholat istisqo untuk meminta hujan. Himbauan tersebut di tujukkan kepada seluruh lapisan masyarakat. Seperti kepala lembaga negara TNI Polri, PNS, Camat , Petinggi , Pimpinan organisasi masyarakat , Pondok pesantren, Takmir masjid dan Kepala Sekolah, dan seluruh lapisan masyarakat.

Seperti di ketahui kemarau di kabupaten jepara sudah terjadi sejak 5 bulan terakhir. Akibatnya sebanyak 22 desa mengalami krisis air. Air sungai mulai kering, air sumur kering, pertanian kekurangan air, bahkan air dari PDAM pun mulai mampet.

Sholat istisqo adalah sholat untuk meminta hujan kepada Allah SWT. Dengan di gelarnya sholat istisqo di kabupaten jepara ini semoga akan segera turun hujan. Agar musibah kekeringan di wilayah kabupaten jepara ini dapat teratasi.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

7 Hotel Yang Berada di Pinggir Pantai Jepara

Sel Okt 29 , 2019
Jepara merupakan kabupaten yang berada di pesisir utara pulau jawa. Selain terkenal dengan ukirannya, di kota ini juga terkenal dengan keindahan pantainya. Hotel-hotel di pinggir pantai jepara kini mulai menjamur layaknya pulau bali. Jika kalian berlibur ke kota ukir kalian bisa menginap di hotel-hotel dan resort pinggir pantai. Kalian bisa […]
Hotel pantai jepara