Sirkuit Kelapa Park Diresmikan PLT Bupati Jepara

Sirkuit kelapa park
Foto facebook hesti nugraha

Sirkuit kelapa park berstandar nasional yang berada di kecamatan pakis aji kabupaten jepara jawa tengah resmi telah di resmikan oleh PLT bupati jepara dian kristiandi minggu (13/102019). Peresmian tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan kejuaraan Indiel Series Grasstrack Championship Round 4 2019. Secara simbolik peresmian dilakukan dengan pelepasan balon ke udara sebagai diresmikannya dan dibukanya kejuaraan grasstrack championship piala PLT bupati jepara di sirkuit kelapa park.

PLT Bupati Jepara Dian kristiandi dalam sambutanya mengatakan. Peresmuan Sirkuit tersebut untuk menjawab keinginan masyarakat agar jepara mempunyai sirkuit sendiri. “Selama ini anak-anak muda di jepara sering kali balap liar di jalan raya sehingga mengganggu pengguna jalan yang kain. Dengan diresmikannya surkuit ini harapannya tidak hanya mengamodir keinginan masyarakat. Tapi juga untuk menyalurkan bakat para anak-anak muda yang hobi dengan dunia balap agar berprestasi” Jelasnya.

Sirkuit kelapa park
Foto facebook

PLT Bupati jepara juga mengucapkan terimakasih kepada Perusda aneka usaha yang telah menyediakan sirkuit ini. Juga kepada panitia yang telah melaksanakan kejuaraan Gasstrack championship. Dia berharap kedepannya dapat diadakan lagi kejuaraan-kejuaraan Grasstrack yang lainnya agar dapat menyalurkan bakat para rider motokross di jepara.

Sirkuit kelapa park terletak di desa Suwawal Timur Kecamatan Pakisaji jepara. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 1,6 kilometer dan telah memenuhi standar nasional yaitu 1.2 kilometer. sirkuit sangat bagus dan banyak di sukai oleh para pembalap. Salah satunya dari segi safetyny sangat amsn aman sekali untuk pembalap.

Dalam gelaran grasstrack championship round 4 2019 ini sebanyak 28 kelas dipertandingkan. Di antaranya, Bebek Standart, Bebek Modifikasi, FFA Open, FFA wanita, Trail Open, Trabas Open, dan Excekutif 35, kelas matic, kelas komunitas kaoto, trabas komunitas jepara, dan OMR CRF 150 polispot

Sirkuit kelapa park ini juga sangat berpeluang menjadi tuan rumah Porprov Jateng 2022 cabor motocross. Dengan adanya sirkuit ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit muda lokal jepara agar bakat mereka dapat tersalurkan.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Dia Daftar 136 Desa Yang Ikut Pilpet Jepara Beserta Calonnya

Rab Okt 16 , 2019
Pesta demokrasi tingkat desa pemilihan petinggi atau pilpet di jepara dilaksanakan tanggal 17 oktober 2019. Tercatat ada sebanyak 136 desa dan 418 calon yang akan meramaikan pilpet serentak di kabupaten jepara. Berikut daftar desa dan nama calonnya Di kecamatan Donorojo tercatat ada 7 desa yang mengikuti Pilpet di jepara dengan […]
Pilpet jepara