Tentara Membangun Desa di Desa Tanjung

Tentara membangun desa
Para prajurit Tentara tampak semangat dalam membangun jalan di desa tanjung pakis aji jepara Foto: instagram kodim jepara

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 106 Tahun 2019 Kodim 0719/Jepara dilaksanakan di desa tanjung kecamatan pakus aji kabupaten jepara. Pembukaan TMMD di desa tanjung secara resmi dibuka oleh PLT bupati jepara dian kristiandi kemarin rabu (02)10/2019). Yang bertempat di lapangan Dukuh Gronggong, Desa Tanjung.

Tentara Manunggal Membangun desa di desa tanjung kecamatan pakis aji jepara tahun ini akan melaksanakan pogram pembangunan fisik dan pembangunan non fisik. Untuk pembangunan fisik tentara akan membangun pengecoran jalan sepanjang 1.170 meter. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara dukuh ngrebu dengan dukuh jabung. Selain pengecoran jalan TNI juga akan membuat jamban atau WC sebanyak 15 unit dan rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 15 rumah.

Sementara untuk pembangunan non fisik TNI akan melakukan Penyuluhan Wasbang, penyuluhan Kantibmas. Penyuluhan kesehatan seperti Penyuluhan Hidup Sehat Tanpa Narkoba. penyuluhan Pertanian membantu para petani. Penyuluhan KB hingga penyuluhan Penanggulangan Bencana Saat Status Keadaan Darurat.

Tentara membangun desa
Foto instagram kodim jepara

Menurut Komandan Kodim 0719/Jepara menjelaskan dalam TMMD di desa tanjung kecamatan pakis aji yang dilaksanakan selama sebulan ini kita akan melaksanakan pembangunan fisik dan nonfisik.” Untuk pembangunan fisik yaitu pengecoran jalan. Sedangkan untuk pembangunan non fisik kita akan lakukan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat.”jelasnya.

Dandim menjelaskan untuk sumber dananya bersumber dari anggaran TNI-AD TMMD Reg ke-106, APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan Dinas Perkim kabupaten Jepara.”jelanya.

Dia berharap dengan adanya Tentara membangun desa (TMMD) di desa tanjung ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Dan pembangunan dapat dirasakan oleh warga. Bersama masyarakat TNI akan tetap semangat.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Abiem Ngesti Sang Pangeran Dangdut Dari Jepara

Sab Okt 5 , 2019
Bagi pencinta musik dangdut di indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan penyanyi yang satu ini. Ya dia adalah abiem ngesti sang pangeran dangdut asal kota ukir jepara jawa tengah. Abiem pernah tercatat sebagai siswa di SMP negeri 2 jepara. Bahkan gitar kenang-kenangan pemberian abiem hingga sekarang masih tersimpan di […]
Abiem ngesti