Terkait Covid-19, PLT Bupati Minta Masyarakat Jujur Dan Terbuka

1

PLT Bupati Jepara dian Kristiadi menggelar rapat terbatas dengan satgas penanggulangan covid-19 jepara jumat (9/4/2020). Dalam kesempatan tersebut PLT Bupati membenarkan ada 2 kasus positif virus corona covid-19 di kabupaten jepara. Yaitu yang pertama pasien dari desa kelet yang meninggal di Rumah sakit Columbia asia semarang. Dan yang ke dua yaitu pasien pasien dari desa krapyak yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.

Covid-19 jepara
Foto: Plt bupati jepara dian kristiandi

Plt bupati jepara menyampaikan agar masyarakat dapat jujur dan terbuka mengenai covid-19. Karena dengan keterbukaan dapat membantu proses penelusuran dan riwayat kontak terakhir dengan pasien covid-19. “Jika ada anggota keluarga yang terkena virus ini saya harap masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien dapat terbuka dan jujur, karena covid-19 adalah aib yang harus di tutupi.

PLT bupati meminta agar masyarakat tidak mengangggap remeh terhadap virus ini. Karena dalam sejumlah kasus orang yang terkena covid -19 seseorang tidak mengalami gejala apapun dan tetap melakukan aktivitas, sehingga dapat menularkan kepada yang lain. Apalagi covid-19 ini penyebarannya sangat cepat itu yang berbahaya.

Dia berharap masyarakat dapat mengikuti arahan petunjuk dan himbauan dari pemerintah. Serta meningkat kewaspadaan dengan tetap dirumah saja jika tidak ada sesuatu yang penting atau melakukan sosial distancing kepada keluarga dan masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Plt Bupati telah menunjuk dr. Fahrudin untuk menjadi juru bicara Gugus Tugas Penangulangan Covid – 19 di Kabupaten Jepara. Nantinya dr. Fahrudin akan bertugas menyampaikan perkembangan covid-19 kepada media dan masyarakat.

Bagikan

admin

One thought on “Terkait Covid-19, PLT Bupati Minta Masyarakat Jujur Dan Terbuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Keluarga Pasien Covid-19 Krapyak Sampaikan Permintaan Maaf

Sab Apr 11 , 2020
keluarga pasien positif covid-19 asal desa krapyak kecamatan tahunan jepara akhirnya menyampaikan permohonan maaf. Setelah membuat postingan yang menjadi polemik di media sosial. Seperti di ketahui satu orang warga desa krapyak kecamatan tahunan jepara dinyatakan positif covid-19 yang di beritakan di berbagai media online di jepara. Namun pihak keluarga atas […]
Jepara