TIM KKN-IK Desa Surodadi Adakan Expo

15 mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus di Desa Surodadi Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara adakan Expo dan launcing produk. Sebelumnya, Tim KKN-IK IAIN Kudus sudah melaksanakan kegiatan kaderisasi, produksi, pelabelan, pengemasan, dan pemasaran yang diikuti oleh tim KUB dan ibu PKK setempat.

Expo dan Launching produk dilakukan untuk memperkenalkan produk hasil olahan ikan laut yang diproduksi oleh Tim KKN-IK Desa Surodadi. Produk tersebut yaitu sambal ikan teri dan nugget udang. Produk yang telah dibuat bernama “Laut-Qu” dengan beberapa variasi produk hasil olahan ikan laut diantaranya, sambel ikan teri dan nugget udang yang merupakan produk dari tim KKN-IK Desa Surodadi dan abon ikan, krupuk ikan, dan peyek udang merupakan produk olahan dari beberapa warga.

Ketua kegiatan tersebut, M. Syaroful Anam mengatakan “Laut-Qu merupakan nama produk olahan ikan laut yang dubuat oleh Tim KKN-Ik yang diserahkan kepada masyarakat Desa Surodadi yang ingin membuka usaha dengan bahan utama ikan laut”.

“Dengan adanya nama produk Laut-Qu memudahkan saya untuk memperkenalkan abon sehingga masyarakat tahu tentang abon saya dan juga dengan diberi labe Laut-Qu memberikan kesan menarik untuk abon saya”. Ucap Bu Tutik. “Sebelumnya abon yang saya buat ini tanpa label”, tambahnya.

 Dalam kegiatan Expo dan Launching, diadakan juga pentas seni yang diikuti oleh siswa-siswi SD/MI, TK, dan PAUD setempat. Banyak masyarakat sekitar yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Masyarakat sekitar juga membuka stand-stand untuk memeriahkan sekaligus memperkenalkan jualan mereka.

Sementara itu, salah satu pemilik stand juga menyambut baik kegiatan ini “Dengan adanya expo ini, memberikan dampak positif khusunya bagi saya sendiri. Saya dapat berjualan dan juga dapat menambah keuntungan bagi usaha saya”, ucapnya.

5/5 - (1 vote)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PAMMI Jepara Gelar Festival Musik Dangdut Jepara 2022

Ming Nov 27 , 2022
PAMMI Jepara – Persatuan Artis Musisi Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Jepara menggelar festival musik dangdut 2022 yg di gelar di lapangan mindahan batealit jepara sabtu (27/1/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari bakat-bakat insan musik dangdut di jepara Adapun untuk pemenang festival musik dangdut Jepara PAMMI Jepara adalah :Juara 1 […]
Pammi jepara