Unik Masjid di Pantai Purancak Jepara ini Mirip Menara Kudus

Menara kudus
Masjid Nahdlotul Bahri di pantai mpurancak jepara bangunannya mirip dengan menara kudus dan masjid wali demak. Foto : facebook istimewa

Jepara- Ada pemandangan unik saat kalian berkunjung ke pantai empurancak desa karanggondang kecamatan mlonggo kabupaten jepara. Ya karena di sana ada sebuah masjid yang desainnya mirip masjid wali demak dan menara kudus. Masjid Nahdlotul bahri namanya bangunannya masih kental dengan sejarah dan kebudayaan jawa.

Masjid Nahlotul bahri tersebut sebenarnya sudah ada sejak 15 tahun yang lalu. Karena bangunannya yang dulu rusak akibat terkena cuaca laut akhirnya masjid tersebut di renovasi dengan penambahan menara yang mirip dengan menara kudus. Dan bangunan masjidnya di buat mirip dengan masjid wali yang ada di kabupaten demak.

Masjid unik tersebut di dirikan oleh KH. Subakir seorang kyai yang berasal dari kabupaten kudus. Di setiap harinya kegiatan pengajian rutin di masjid ini. Untuk mengaji anak-anak di sore dan malam hari. Setiap bulannya juga ada pengajian rutin. Para wisatawan yang kebetulan berkunjung ke pantai mpurancak juga sering memanfaatkan masjid tersebut untuk sholat dhuhur dan sholat ashar.

Foto : resik-resik masjid jepara

Ya pantai mpurancak memang terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar, sehingga aman di gunakan untuk berenang dan bermain air laut. Pantai ini juga sudah di kelola dengan baik pemerintah desa setempat dengan penataan dan penambahan fasilitas umum.

Di mpurancak ini juga terkenal dengan warung ikan bakarnya. Ada berbagai macam olahan ikan bakar dan seafood yang di jajakkan di warung-warung di pinggir pantai. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika kalian ingin berkunjung ke pantai mpurancak rutenya dari kota jepara ke utara terus. Sampai bangjo lampu merah mlonggo kalian belok kiri terus sampai desa karanggondang. Setelah ada plang pantai mpurancak kalian tinggal ikuti jalan tersebut sampai ke lokasi pantai mpurancak.

Kalau kalian kebetulan liburan atau berwisata ke pantai mpurancak ini kalian jangan lupa mampir di masjid Nahdlotul bahri yang unik ini. Kalian bisa sholat di sana juga bisa menikmati keindahan masjid yang sangat unik tersebut.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terjadi Pro-Kontra Persijap Jepara Akhirnya Tak Jadi Ganti Nama Persijap Oasis Water

Sel Jan 21 , 2020
Persijap jepara akhirnya tak jadi menggunakan nama persijap oasis water pada kompetisi liga 2 2020. Hal tersebut di lakukan Setelah terjadi Polemik dan pro kontra di kalangan supporter laskar kalinyamat. Banyak supporter yang tidak setuju dengan perubahan nama tersebut dianggap menghapus sejarah persijap jepara Di kutip dari fans page resmi […]
Persijap oasis water