Unik Nama-nama Kursi Mebel Jepara Ini Diambil Dari Nama Artis

Jepara dikenal sebagai kota ukir atau jepara kota mebel. Banyak produk mebel berbagai model di produksi di kota jepara ini. Seperti kursi tamu, kursi minimalis, kursi sudut minimalis, sofa ukir, kursi romawi, almari jati, bufet ukir, dipan rahwana, gebyok, gazebo dan lain-lain.

Masyarakat di kota mebel ukir jepara ini memang mayoritas berprofesi sebagai pengrajin mebel. Ada yang jadi tukang kayu, tukang ukir, finishing, dan lain-lain.

Namun ada yang unik dari produk yang di produksi yang ada kota jepara ini. Karena nama-nama mebelnya diambilkan dari nama-nama artis seperti kursi syahrini, kursi raffi ahmad, kursi inul bahkan ada nama kursi jokowi presiden republik indonesia.

Kursi Syahrini

Mebel jepara

Kursi syahrini ini mempunyai desain yang unik dengan senderan yang tinggi menjulang ke atas. Kursi ini awalnya pernah diduduki oleh artis sahrini sehingga orang-orang menyebutnya kursi sahrini. Berawal dari mbak syahrini yang memesan kursi ini ke pengrajin di jepara kemudian di foto-foto dan di buat syuting acara tv menggunakan kursi ini akhirnya ngehit kemudian diberi nama kursi sahrini yang cetar membahana.

Kursi raffi ahmad

Kursi raffi ahmad ini juga mempunyai desain yang unik dengan full ukiran khas jepara. Kursi ini awal mulanya juga pernah dibuat syuting oleh raffi ahmad yang kemudian ngehit hingga akhirnya di juluki kursi rafi ahmad. Kursi keren ini biasanya banyak di produksi di desa senenan jepara.

Kursi inul

Kursi inul ini merupakan kursi sofa tamu jenis ronawi. Kursi ini mempunyai desain yang mekengkung seperti bodi inul daratista. Sehingga masyarakat menyebutnya kursi inul.

Kursi jokowi

Kursi jokowi ini merupakan kursi minimalis. Desainnya sangat sederhana dengan sedikit ukiran minimalis yang tetap elegan. Kurang tau bagaimana asal-usulnya sampai bisa di juluki kursi jokowi. Mungkin karena kursinya yang desainnya sederhana dan elegan sama seperti sifat pak presiden republik indonesia yang dikenal sangat sederhana dan tetap berwibawa.

Kursi manohara

Mebel jepara

Kursi manohara ini adalah kursi makan ada juga jenis kursi tamu. Kursi dengan desain ukiran yang cantik seperti artis manohara. Namun belum jelas ya asal usulnya sehinggga dinamakan kursi manohara.

Itulah kursi mebel jepara yang namanya diambilkan dari nama artis papan atas yang ada di indonesia. Yang pasti semua produk mebel jepara itu terkenal kualitasnya paling bagus di indonesia. Bahkan sudah banyak yang di ekspor ke luar negeri.

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pencuri Kambing Pakai Avansa Berhasil Diamankan Polsek keling

Kam Jul 16 , 2020
Pelaku pencurian hewan ternak kambing yang telah yang meresahkan warga akhirnya berhasil dibekuk oleh polsek keling jepara kemarin. Sebelumnya pelaku melarikan diri dan menjadi buronan selama 3 minggu. Pelaku diketahui berinisial E (47) warga desa Bucu, kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Modus aksi pencurian hewan ternak di wilayah kecamatan keling ini […]