Update 3 Juni: Bertambah 6, Kasus Covid 19 di Jepara Jadi 24 Kasus

Corona covid-19 jepara
Data covid 19 di kabupaten jepara di ambil dari situs corona.jepara.go.id

Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona covid 19 di kabupaten jepara kembali bertambah 6 kasus. Dengan demikian total kasus covid 19 menjadi 24 kasus hingga rabu (3/6/2020). enam orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 merupakan satu keluarga dari Klaster 08 yang baru saja meninggal kemarin.

Dr. M Fakhrudin Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara, menyatakan enam orang yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan satu keluarga asal welahan jepara. Mereka merupakan istri, adik, dan empat orang anaknya yang berhubungan kontak dekat Klaster 08 yang baru saja meninggal kemarin. Ke 6 pasien positif tersebut berstatus orang tanpa gejala sehingga mereka diminta menjalani karantina mandiri di rumah. Jelasnya.

“Mereka satu keluarga kami minta untuk menjalani karantina mandiri di rumah karena masih dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG).” Jelasnya.

Dari kasus tersebut Tim GTTP civid 19 jepara langsung bergerak cepat dengan langkah-langkah terencana yaitu mengtracking orang-orang yang pernah kontak dengan pasien satu keluarga tersebut dan juga rapid tes massal kepada warga di sekitar.

Dengan tambahan 6 kasus hingga 3 juni 2020 total kasus covid-19 di kabupaten jepara mencapai 24 kasus. Yaitu 18 orang masih di rawat, 4 sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di jepara mencapai 106 orang dengan rincian 72 orang sembuh 18 orang masih dalam pemantauan dan 15 orang meninggal dunia.

Masyarakat tetap dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, menggunakan masker saat beraktivitas dan menghindari kerumunan massa.

Baca juga: Update Corona di Jepara Bertambah 2 Orang Positif, 1 Meninggal, Total 18 Kasus

Baca juga: Cegah Corona, Pesta Lomban Jepara Tahun Ini Tidak Digelar

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Update Covid 19 Jepara, Bertambah 3 Total Jadi 27 Kasus

Rab Jun 3 , 2020
Update Kasus covid 19 di jepara 3 juni 2020 pukul 17.00 wib. Bertambah 3 pasien lagi total menjadi 27 kasus di kabupaten jepara. Kasus baru tersebut 2 diantarnya berada di kecamatan kedung dan satunya berada di kecamatan pecangaan. Mereka terkonfirmasi positif covid-19 setelah hasil swab ketignya keluar. Dr. M Fakhrudin […]