Viral Warga Jepara Ini Jalan Kaki Dari Jepara Ke Sumatera Untuk Mendaki Gunung Kerinci

Abu Syamsudin seorang pemuda berasal dari desa Purwogondo Rt 19 Rw 01 kecamatan kalinyamatan Jepara ini mendadak viral dengan aksinya jalan kaki dari jepara ke sumatera untuk mendaki gunung kerinci. Pemuda tersebut Rela berjalan kaki sendirian dari kota kelahirannya jepara karena ingin mendaki gunung kerinci yang ada di jambi.

Pemuda tersebut pertama kali viral setelah aksinya di abadikan oleh seseorang yang berpapasan di jalan dan kemudian mengunggahnya media sosial. Dari postingan tersebut sudah di sukai oleh ribuan orang dan juga di bagikan oleh ribuan akun dan di banjiri ribuan komentar.

Aksi tersebut pun mendapat banyak simpati dari warganet. Banyak warga net yang berkomentar salut dengan aksi tersebut dan mendoakan semoga selamat sampai tujuan. Sebab perjalanan tersebut sangat jauh dan membutuhkan fisik yg kuat. Belum nanti ketika naik gunungnya yang mempunyai ketinggian 3.805 mdpl.

Menurut pemuda tersebut sudah ada 9 gunung di indonesia yang ia daki. Dan yang terakhir ini yang ke 10 dia ingin mendaki gunung kerinci yang ada di pulau sumatera yaitu di kota jambi.

Gunung kerinci sendiri metupakan gunung berapi yang masih aktif. Gunung ini terletak provinsi jambi yang berbatasan dengan provinsi sumatera barat. Gunung ini mempunyai medan pendakian yang cukup menantang. Hanya ada satu rute pendakian disana.

Gunung kerinci

Gunung yang termasuk dalam jenis Strato Vulcano ini secara administrasi berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Gunung ini terakhir kali meletus pada tahun 2009. Meski masih berstatus gunung berapi aktif, namun gunung ini tetap menjadi gunung yang digandrungi oleh para pendaki. Untuk mendaki gunung ini di perlukan waktu tempuh selama 2 hari.

Meski gunung merapi ini masih aktif dan terakhir kali meletus pada tahun 2009. Namun gunung ini masih di sukai oleh para pecinta alam khususnya para pendaki gunung. Untuk mendaki gunung ini di perlukan fisik yang kuat dan pembekalan yang cukup. Pasalnya pendakiannya sangat menantang dan gunung berapinya ini masih aktif.

Semoga perjalanan abu samsyudin ke gunung kerinci ini bisa selamat sampai tujuan. Dan pastinya dapat pulang ke jepara lagi.

Beri rating dan ulasan

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Cegah Virus Corona Penonton Persijap vs Perseru Di Cek Suhu Badan

Ming Mar 15 , 2020
Penonton laga Persijap jepara vs Perseru lumanjang harus di cek suhu badannya saat akan memasuki stadion GBK jepara minggu (15/3/2020). Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi merebaknya virus corona covid-19 di indonesia termasuk di jepara jawa tengah. Pemeriksaan suhu badan tersebut dilakukan oleh panitia dan tim medis di pintu […]