Wisata Baru Pantai Selayar yang Lagi Viral di Jepara

Pantai selayar jepara
pantai selayar mlonggo jepara
Foto: zaki demong new

Jepara- Desa Jambu kecamatan Mlonggo yang terletak di Jepara memiliki tempat wisata baru yang belakangan tengah viral dan marak diperbincangkan yaitu Pantai Selayar. Pantai selayar letaknya cukup dalam dan memiliki daya tarik serta keunikan tersendiri terutama bagi kaum remaja milineal suka hunting dan yang suka berburu foto cantik.

Tidak seperti pantai di Jepara pada umumnya, Pantai selayar tidak memiliki pasir putih yang banyak di sepanjang bibir pantai namun ditumbuhi oleh rumput rumput yang hijau jadi hanya sebagian saja yang terdapat pasir putihnya, selain itu di pantai selayar terdapat banyak spot foto yang menarik diantaranya jalan dermaga yang terbuat dari kayu membuat semakin epic pemandanga pantai, disana juga terdapat kapal kapal yang berwarna warni dan tersusun secara rapi dan alami yang sangat cocok digunakan untuk berfoto apalagi untuk para instragramer.

foto: instagam @munisamn

Di pantai selayar juga menyediakan rumah pohon dan balkon untuk para wisatawan, para pengunjung bisa duduk santai sambil makan – makan bersama keluarga atau sahabat. Burung burung juga bertebangan di langit sehingga menambah kesyahduan , susana yang tenang dan nyaman juga bisa kita rasakan di pantai selayar, jadi pantai ini cocok banget buat menghabiskan weekend bareng keluarga atau hangout bareng sahabat.

Tak kalah unik dari pantai selancar terdapat spot foto berbentuk lingkaran yang terbuat dari kayu dan ini cocok banget buat yang para pemburu siluet di sore hari atau foto dengan background laut. Jalan menuju pantai juga epic, wisatawan akan disuguhi hamparan sawah yang luas, kemudian wisatawan akan disambut dengan gapuro yang bertuliskan pantai selayar dan ini juga cocok untuk foto karena bentuknya yang unik yang terbuat dari bambu.

Selain itu ada lagi yang unik di pantai selayar dan mungkin menjadi ciri khas pantai ini, yaitu keadaan alam yang masih sejuk karena masih banyak tumbuhan dan pepohonan yang tumbuh di sekitar sehingga menambah keindahan pantai selayar. Tentunya segala keindahan dan keunikan yang diberikan pantai selayar ini perlu untuk dirawat dan dijaga supata anantinya pantai yang viral ini tidak rusak oleh tangan tangan jahil manusia.

Penulis: linda rahayu

Bagikan

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komunitas Bikers Jepara bagikan sembako Dampak Covid-19

Sen Nov 16 , 2020
Komunitas bikers jepara – Awal tahun 2020 dunia dihebohkan dengan outbreak virus baru yang disebut virus corona atau novel Corona virus 2019 (nCov-19 atau lebih dikenal dengan COVID-19) diduga berasal dari daerah Wuhan di Cina pada Desember 2019. COVID-19 merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit ringan sampai berat, seperti […]