Wisata gratis di jepara yang bisa kalian kunjungi

1
Wisata gratis di jepara
Pantai kartini jepara

Perda wisata gratis di jepara


Kabar gembira ini bagi masyarakat jepara dan sekitarnya karena pemerintah kabupaten atau Pemkab Jepara membuat kebijakan baru yaitu menggratiskan restribusi atau biaya masuk obyek-obyek wisata yang ada kelola oleh pemkab jepara yaitu diantaranya wisata di jepara pantai kartini, pantai bandengan, benteng portugis dan musium kartini jepara.

Perda yang mengatur masuk objek wisata gratis di jepara ini hanya berlaku setiap hari senin sampai dengan jumat. Sementara Untuk hari sabtu, minggu dan hari libur nasional serta pekan syawalan tidak gratis alias tetap bayar tiket masuk alias tidak berbayar.

Wisata gratis di jepara
Pantai bandengan jepara

Perda penggeratisan retribusi objek wisata gratis di jepara ini sudah di sepakati oleh DPRD dan pemkab jepara. Yaitu di ubahnya (Perda) Nomor 26 Tahun 2010 tentang Retribusi Tempat Rekreasi. Jadi masyarakat jepara maupun wisatawan luar jepara dapat menikmati wisata di jepara secara gratis yang berlaku mulai bulan juni 2019


Namun Perda ini hanya berlaku untuk wisata yang di kelola oleh pemkab jepara seperti pantai bandengan pantai kartini dan benteng portugis dan yaitu perda ini tidak berlaku untuk tempat wisata yg di kelola oleh pemerintah desa karena desa mempunyai kebijakan dan kewenangan sendiri.

Perda wisata gratis


Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara, Zamroni Liztiaza menyatakan, dengan kebijakan ini Di harapkan masyarakat dapat berliburan ke objek wisata secara tanpa bayar setiap hari senin s/d jumat . Karena selama ini di hari tersebut wisata di jepara cenderung sepi.

Menurutnya selama ini pemasukan di hari senin s/d jumat hanya dapat 20% pendapatan sehingga lebih baik di gratiskan. Namun penggeratisan ini tidak berlaku untuk parkir dan dan fasilitas di dalamnya
“Untuk parkir dan fasilitas penyewaan lainnya tetep bayar seperti biasa” Jelasnya.

Benteng portugis jepara

Bagaimana ini menurut kalian tentang kebijakan penggeratisan masuk objek wisata di jepara ini apakah akan dapat menigkatkan wisatawan untuk datang ke jepara. Karena pada dasarnya kekayaan alam ini adalah ciptaan tuhan sudah selayaknya bisa kita nikmati secara gratis. Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya !

Baca juga: wisata bukit tanjung jepara yang lagi hits

Bagikan

admin

One thought on “Wisata gratis di jepara yang bisa kalian kunjungi

  1. Anda menulis: Perda yang mengatur masuk objek wisata gratis di jepara ini hanya berlaku setiap hari senin sampai dengan jumat. Sementara Untuk hari sabtu, minggu dan hari libur nasional serta pekan syawalan tidak gratis alias tetap bayar tiket masuk alias tidak berbayar.
    Kebanyakan alias nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

10 Wisata Air Terjun terhits di Jepara

Ming Jun 16 , 2019
Kabupaten jepara mempunyai banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata pantai, pegunungan, hingga wisata air terjun. Nah kali ini kita akan membawas tentang 10 wisata air terjun yang ada di jepara yang lagi hits tentunya 1. Air Terjun Jepara Songgo Langit  terjun ini berada di Jepara bagian utara , yaitu […]
Air terjun jepara